Sukses


MotoGP: Perjuangan Berat Alex Rins, 16 Hari di Rumah Sakit dan 2 Kali Operasi Kaki

Bola.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins, akhirnya diizinkan pulang ke Andorra usai dirawat di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, selama 16 hari.

Pasalnya, ia sempat kecelakaan hebat dalam sprint race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello beberapa pekan lalu. Alex Rins terjatuh keras di Tikungan 8 Mugello pada 10 Juni 2023.

Usai dilarikan ke Medical Center, ia didiagnosa mengalami patah tulang fibula dan tibia kaki kanan sekaligus, serta harus segera dioperasi. Ia lalu ditransfer ke Rumah Sakit Universitas Careggi di Florensia.

Di sana, operasi pertama digelar untuk memasang eksternal fiksator demi menjaga kedua tulang tetap stabil dan mereduksi pembengkakan.

Usai operasi itu berjalan sukses, Rins dirawat inap selama selama dua malam untuk diobservasi oleh dokter sebelum ditransfer ke Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Operasi Kedua Menanamkan Plat

Alex Rins akhirnya ditransfer ke Madrid pada 12 Juni 2023 untuk menjalankan proses pemulihan lebih lanjut.

Operasi kedua untuk menanamkan plat dan sekrup pada kedua tulangnya kemudian digelar di Madrid pada Jumat (23/6/2023) dan berjalan sukses. Pada Selasa (27/6/2023), pembalap berusia 27 tahun ini akhirnya diizinkan pulang ke Andorra.

Lewat Instagram, Rins pun mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan betapa rumitnya proses kepulangannya dari Madrid ke Andorra.

"16 hari dan 2 operasi kemudian, kami akhirnya pulang! Foto-foto ini menjelaskan betapa besarnya kecelakaan saya dan menunjukkan kinerja menakjubkan dari para dokter," ungkap bapak satu putra ini.

3 dari 3 halaman

Target Kembali di Silverstone

Kini Rins, memiliki masa pemulihan selama lima pekan jika ingin kembali berlaga dalam MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 4-6 Agustus 2023. Apalagi Silverstone merupakan trek favoritnya, di mana ia juga meraih banyak hasil mentereng.

"Ini situasi yang berat, tapi saya akan kembali lebih kuat secara fisik dan mental. Terima kasih kepada semua orang atas pesan-pesan kalian, dan karena sudah mempedulikan saya!" ucap Rins kepada para penggemar setianya.

"Terima kasih banyak kepada dr. Vila, dr. Gomez Arrayas, dan dr. Sangiovanni, serta tim mereka atas bantuan dan kinerja mereka selama pekan-pekan ini. Kami akan pulang!" pungkas Rins.

Sumber: Instagram/AlexRins

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 27/06/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer