Sukses


VIDEO: Indonesia Siap Sukseskan Asia Road Racing Championship dan MotoGP Mandalika 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapat giliran untuk menggelar dua event balap internasional di Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Hal ini disampaikan saat Press Briefing pada Kamis, 13 Juli 2023.

Kedua event itu adalah Asia Road Racing Championship (ARRC) Round ke 4 akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 dan MotoGP Round ke 15 akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

“Pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia,” buka Menteri BUMN RI Erick Thohir.

“Tahun ini, event Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia,” jelasnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Sementara itu, Direktur Utama Injourney Dony Oskaria mengatakan, penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC & InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP 2023 merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar untuk pihaknya.

Video Populer

Foto Populer