Sukses


Kabar Hot Perpindahan Pembalap di MotoGP 2024: Joan Mir Enggak Betah di Honda, Isunya Ingin Gabung Gresini

Bola.com, Jakarta - Suasana di Honda saat ini begitu buruk. Ya, karena selain Marc Marquez dan Alex Rins, Joan Mir juga dikabarkan berminat meninggalkan pabrikan asal Jepang itu.

Joan Mir yang memperkuat Repsol Honda atau rekan setim Marc Marquez ramai diberitakan media Italia membuka opsi untuk hengkang ke Gresini yang notabene tim satelit Ducati.

Bahkan diyakini sudah ada pembicaraan antara manajer Joan Mir, Paco Sanchez dengan pihak Gresini.

Yang menarik, kontrak Joan Mir bersama Repsol Honda baru berakhir pada MotoGP 2024. Namun karena rentetan hasil buruk di musim ini plus cedera, juara dunia MotoGP 2020 sudah kehilangan motivasi bersama Honda.

Bahkan usai balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, ia buka-bukaan merasa frustrasi dengan motor Honda RC213V.

"Saya tidak bisa membalap dengan cara yang saya inginkan, untuk menunjukkan kekuatan saya. Itulah mengapa ini terlihat sangat suram," ungkap Joan Mir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Joan Mir Bukan Kandidat

Hanya saja menurut artikel yang diterbitkan Speedweek hari Sabtu (22/07/2023), mereka mendapat konfirmasi dari pihak Ducati Corse bahwa Joan Mir tidak masuk kandidat menjadi pembalap Gresini. 

"Petinggi Gresini Racing tidak akan mengikutsertakan Joan Mir untuk tahun 2024. Tiga pesaing untuk Desmosedici GP23 masih tetap Franco Morbidelli, Tony Arbolino, dan Johann Zarco," tulis Speedweek. 

Kursi Gresini untuk MotoGP 2024 memang bakal kosong satu lantaran isunya Fabio Di Giannantonio tidak akan memperpanjang kontrak. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kabar Buruk untuk Joan Mir

Jika hal di atas benar adanya, berarti Joan Mir mendapat kabar buruk. Kini ia hanya punya satu pilihan, beradaptasi sebaik mungkin bersama Honda sembari menunggu motor RC213V kembali kompetitif. 

Yang pasti kisah awal eks pembalap Suzuki itu bareng Honda sangatlah buruk.

Bayangkan Joan Mir telah terjatuh 12 kali di MotoGP 2023. Hampir semua masalah kecelakaan karena ia kehilangan kendali bagian depan motor.

Sebagai perbandingan, rekan setimnya di Honda, Marc Marquez juga sudah terjatuh sebanyak 14 kali musim ini.

Sumber: Speedweek 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer