Sukses


Keren, Yamaha Indonesia Bakal Gelar Event Balap di Trek Ajang MotoGP

Bola.com, Tangerang - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat gebrakan baru untuk kalender balapan One Make Race yang mereka garap.

Bagaimana tidak, Yamaha Indonesia akan menggelar event balap One Make Race di trek dengan level ajang MotoGP.

Ya, untuk kali pertama, dua ajang garapan Yamaha Indonesia, bLU cRU Yamaha Sunday Race dan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika memang salah satu trek yang masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor: Moto3, Moto2, dan MotoGP. 

"DNA Racing sangat kuat melekat pada Yamaha dan kami selalu berkomitmen untuk mengimplementasikan hal ini dalam setiap aktivitas motorsport," ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada konferensi pers di Tangerang hari Selasa (15/08/2023).

"Konsistensi ini pun kami tunjukkan saat ini melalui wadah bLU cRU bagi para penggemar Yamaha Sport, di mana dari sisi racing diantaranya diwujudkan melalui penyelenggaraan balapan on road One Make Race yaitu bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Endurance Festival yang diadakan di Mandalika."

"Kami mengajak pembalap, komunitas dan fans untuk ambil bagian dalam dua event tersebut, dengan semangat baru bangkit kembali untuk "Restart & Rev Up Your Racing Spirit"," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tanggal Penyelenggaraan

Rangkaian Yamaha Race Mandalika akan dimulai akhir pekan ini dengan digelarnya seri perdana bLU cRU Yamaha Sunday Race. 

Kemudian seri kedua bLU cRU Yamaha Sunday Race digelar pada 16-17 Desember. Sementara Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival berlangsung satu seri yaitu pada 21-22 Oktober. 

Yamaha Indonesia membuka 13 kelas untuk bLU cRU Yamaha Sunday Race dan 3 kelas di Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival.

 

3 dari 3 halaman

Kelas Baru

Istimewanya pada bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 ini turut dibuka dua kelas anyar yaitu MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

"MX King 150 dan Aerox 155 adalah dua produk Yamaha yang mampu mengakomodasi persaingan kompetitif pembalap dan hobi komunitas untuk beradu di trek balap," Dyonisius Beti menuturkan. 

"Kesempatan spesial untuk berkompetisi diperoleh karena Yamaha menyediakan kelas tersebut di Mandalika." 

"Jadi, tidak hanya pengusung motor R Series saja, namun pengguna Aerox 155 dan MX King 150 juga dapat unjuk gigi memperlihatkan skill dan performa mereka," tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer