Sukses


Marc Marquez Sebut KTM Bakal Jadi Raja MotoGP

Bola.com, Jakarta - Di tengah ramainya gosip soal keinginannya hengkang dari Repsol Honda, Marc Marquez blak-blakan melempar pujian kepada KTM. Delapan kali juara dunia ini bahkan mengaku yakin pabrikan asal Austria itu sebentar lagi akan jadi pabrikan nomor wahid di MotoGP.

Musim ini, Honda memang sedang kesulitan. RC213V makin susah dijinakkan. Kendala ini tak hanya dialami Marquez, melainkan juga tiga rider Honda lainnya. Mereka kerap jatuh dan cedera. Marquez pun digosipkan ingin pindah ke Red Bull KTM Factory Racing.

Pasalnya, saat ini KTM merupakan satu-satunya pabrikan yang konsisten memberikan perlawanan kepada Ducati. Lewat wawancaranya dengan Servus TV, Marquez mengaku kagum melihat lonjakan performa motor RC16 2023 jika dibandingkan versi awalnya pada 2017 lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sekarang Nomor Dua, Sebentar Lagi Nomor Satu

"Melihat bagaimana KTM mengalami kemajuan... saat memulai, mereka tertinggal jauh di belakang. Kini, mereka pabrikan terbaik nomor dua di MotoGP. Namun, mereka akan jadi nomor satu lebih cepat dari yang kita duga," ujar Marquez seperti yang dikutip Speedweek, Selasa (15/8/2023).

Pembalap berusia 30 tahun ini juga menyatakan rasa kagumnya melihat motivasi tinggi KTM untuk mengejar para rivalnya dalam kurun waktu enam tahun saja. Salah satu langkah signifikan mereka adalah menggaet begitu banyak insinyur dan teknisi dari Ducati.

3 dari 3 halaman

Puji Keputusan-Keputusan KTM

"Dalam kompetisi seperti ini, ambisi adalah kunci penting, dan jika Anda punya ambisi, Anda bisa melakukannya. Ambisi ini pun ada dalam diri KTM. Mereka mengambil keputusan-keputusan tepat dengan para insinyur, pembalap, dan timnya," ucap Marquez yang juga eks rider KTM di GP125.

Menurutnya, pabrikan lain memang harus meniru semangat KTM dalam mencari kemajuan. "Saya rasa apa yang mereka lakukan sangat hebat. Balapan adalah pengembangan yang terus-menerus, dan jika Anda hanya duduk-duduk santai, yang lain akan menyalip Anda," tutupnya.

Sumber: Servus TV, Speedweek

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 16/8/2023)

Video Populer

Foto Populer