Sukses


Kakinya Terlindas Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya, Pecco Bagnaia Dilarikan ke Rumah Sakit

Bola.com, Catalunya - Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia harus dibawa ke Rumah Sakit Universitas Umum Catalunya, Barcelona, akibat insiden di MotoGP Catalunya2023.

Kaki juara bertahan MotoGP itu diduga terlindas secara tidak sengaja oleh rider Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder.

Kejadian bermula ketika kecelakaan massal berlangsung pada lap pertama tikungan kedua MotoGP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Catalunya, pada Minggu (3/9/2023) malam WIB.

Tercatat lima pembalap mengalami kecelakaan di insiden Tikungan 1. Bagnaia sendiri sebenarnya selamat dari insiden ini, namun justru alami highside.

Saat terjatuh dari motornya, bagian kaki juara dunia MotoGP 2022 itu terlindas oleh motor Brad Binder. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alami Highside

Insiden Tikungan 1 sendiri berawal dari Enea Bastianini terjatuh yang membuat dirinya turut menjatuhkan empat pembalap lainnya yaitu Johann Zarco, Marco Bezzecchi, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio.

Tidak berselang lama seusai kejadian itu, Bagnaia yang sedang memimpin balapan mengalami highside.

Pembalap asal Italia terlempar dari motornya. Dalam waktu cepat, Bagnaia mendapatkan perawatan di trek dan terlihat dalam kondisi sadar.

3 dari 4 halaman

Aleix Espargaro Juara

Dia dibawa ke pusat medis trek menggunakan ambulance. Red flag tanda balapan harus dihentikan pun berkibar dan setelah dilanjutkan, MotoGP Spanyol dimenangkan oleh pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Selain Bagnaia, Bastianini juga dibawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan lebih lanjut.

4 dari 4 halaman

Informasi dari Crash

"Bagnaia sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Bastianini juga sudah ke rumah sakit," tulis Crash dalam akun Twitternya, @crash_motogp, Minggu (3/9/2023) malam WIB.

Sebelum insiden itu, Bagnaia memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 260 poin. Rider berusia 26 tahun itu unggul jauh, 66 angka dari pesaing terdekatnya, Jorge Martin.

Video Populer

Foto Populer