Sukses


Pasca-Operasi, Enea Bastianini Dipastikan Absen Bela Ducati di 3 Balapan MotoGP

Bola.com, Modena - Pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini, telah merampungkan operasi di kaki kiri dan tangan kiri pada Senin (4/9/2023). Setelah menjalani operasi, Bastianini bakal melakukan pemulihan.

Pembalap asal Italia tersebut jadi pusat perhatian pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (04/09/2023).

Enea Bastianini dianggap menjadi dalang kecelakaan beruntun di Tikungan 1 selepas start. Tak hanya Bastian, empat pembalap lainnya juga mengalami kecelakaan pada saat yang bersamaan.

Insiden itu terjadi lantaran pembalap berusia 25 tahun tersebut start dari urutan ke-14 dan coba menyalip banyak pembalap di Tikungan 1.

Namun, aksi Enea Bastianini terlalu agresif sehingga terjatuh plus turut memicu terjadinya kecelakaan beruntun yang melibatkan Johann Zarco, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, dan Fabio di Giannantonio.

 

2 dari 4 halaman

Mengalami Cedera

Akibat kejadian tersebut, Bastianini mengalami cedera. Tulang malleolus atau engkel kaki kiri Enea Bastianini retak, serta tulang metakarpal kedua alias jari telunjuk tangan kiri juga retak.

Untuk memulihkan kondisinya, juara dunia Moto2 2020 tersebut harus menjalani operasi di Poliklinik Modena, Italia. Proses operasi yang dilakukan Prof. Catani dan Prof. Tarallo tersebut berjalan sukses.

Kini, dia harus menjalani proses pemulihan terhadap cederanya. Namun, situasi tersebut membuat Bastianini harus absen membela Ducati Lenovo Team di MotoGP.

 

3 dari 4 halaman

Absen dalam 3 Balapan

Dia tak bisa tampil pada MotoGP San Marino pada 10 September mendatang, seri India pada 24 September 2023, dan balapan di Jepang pada 1 Oktober tahun ini.

"Enea Bastianini telah menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya dan patah tangan kirinya, pada kecelakaan di MotoGP Catalunya, kemarin," bunyi pernyataan resmi Ducati.

"Kedua operasi yang dilakukan oleh Prof Catani dan Prof Tarallo di Poliklinik Modena telah berhasil dilakukan, dan Enea akan segera memulai pemulihan pasca-operasi."

"Pembalap Ducati Lenovo itu harus melewatkan GP kandang berikutnya di Misano, dan dua balapan yang dijadwalkan pada akhir bulan di India dan Jepang," tutup pernyataan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Unggahan Ducati

Sumber: Twitter Ducati Corse

Video Populer

Foto Populer