Sukses


Status Juara MotoGP Indonesia Perdana Bikin Miguel Oliveira Termotivasi Kembali Jadi yang Tercepat di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Pembalap RNF Aprilia, Miguel Oliveira, termotivasi memacu motornya saat MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, 13-15 Oktober 2023. Keberhasilan jadi yang tercepat di MotoGP Indonesia 2022 bersama KTM membuatnya ingin kembali merebut podium utama di Mandalika pada akhir pekan ini.

Miguel Oliveira memenangkan balapan di MotoGP Indonesia 2022 setelah beradaptasi dengan lebih baik daripada rider lain terhadap kondisi lintasan Mandalika yang basah setelah diguyur hujan deras.

Itu menjadi podium utama yang pertama diraihnya pada musim lalu sebelum kembali menjadi yang tercepat di Buriram, Thailand.

Menjadi juara sebagai rider KTM, Oliveira kini tergerak untuk bisa melakukan hal yang sama pada akhir pekan ini bersama RNF Aprilia, tim yang baru dibelanya pada MotoGP musim ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan di Mandalika

Pembalap MotoGP asal Portugal ini memang sering masuk 10 besar ketika dalam kondisi fit. Ia pun senang dengan peluangnya di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

"GP Indonesia membawa kembali banyak kenangan indah bagi saya," ujar Oliveira seperti dilansir dari Crash.

"Saya memenangkan perlombaan di sini pada tahun lalu dan itu memberi saya motivasi untuk menghadapi balapan tahun ini."

"Penting bagi kami untuk kembali ke performa yang biasa kami perlihatkan, terutama ketika di kualifikasi. Saya percaya diri dan berharap untuk bisa kembali ke jalur yang benar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

RNF Aprilia Optimistis

Sementara itu rekan setim Miguel Oliveira di RNF Aprilia, Raul Fernandez, ingin melanjutkan performa baiknya setelah tiga kali berturut-turut finis di posisi 10 besar.

"Saya rasa Mandalika akan menjadi lintasan yang bagus untuk kami. Saya sangat antusias untuk ke sana karena tahun lalu sangat bagus untuk kami," ujar Fernandez jelang MotoGP Indonesia 2023.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer