Sukses


Terkejut Tempati Posisi Kelima di FP2 MotoGP Indonesia 2023, Jorge Martin Merasa Lebih Baik daripada Maverick Vinales

Bola.com, Mandalika - Laporan langsung Bola.com dari Sirkuit Mandalika, Lombok

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, harus puas bertengger di posisi kelima dalam catatan waktu latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika 2023, Jumat (13/10/2023) sore WITA.

Jorge Martin menyelesaikan 25 lap dalam sesi FP2 MotoGP Indonesia 2023. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30,874 detik. Hal itu membuatnya berada 0,4 detik di belakang Aleix Espargaro yang jadi pemilik catatan waktu terbaik di sesi ini.

Selain Aleix Espargaro, ada tiga pembalap lain yang mencatatkan waktu lebih baik daripada Jorge Martin di FP2 MotoGP Indonesia 2023, yaitu Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, dan Brad Binder.

Ternyata, penghuni peringkat kedua klasemen pembalap sementara MotoGP 2023 itu cukup terkejut melihat catatan waktu pembalap lain yang ternyata ada di atasnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Aleix yang Lebih Baik

Menurutnya, Aleix Espargaro memang memperlihatkan performa sangat baik dalam latihan bebas tersebut. Namun, Jorge Martin merasa lebih baik dari tiga pembalap lain yang ada di atasnya.

"Ya saya terkejut melihat hasilnya. Menurut saya, yang lebih baik dari saya hari ini hanya Aleix," ujar Jorge Martin dalam media briefing yang dihadiri Bola.com di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023) sore WITA.

"Kalau dibandingkan dengan Maverick, saya merasa lebih kuat hari ini," lanjut pembalap Pramac Ducati itu.

 

3 dari 4 halaman

Pede Jalani Kualifikasi dan Sprint Race

Meski catatan waktunya dalam sesi latihan bebas tidak terlalu baik, Jorge Martin cukup puas dengan performa yang bisa didapatkannya pada sesi tersebut.

Bahkan ia cukup yakin bisa memacu motornya lebih baik saat kualifikasi dan sprint race yang digelar Sabtu (14/10/2023).

"Saya merasa sangat kuat untuk esok hari. Saya senang dengan hasil yang saya dapatkan hari ini. Saya merasa hari ini semua bekerja dengan sangat baik," ujar pembalap MotoGP asal Spanyol itu.

4 dari 4 halaman

Kendala Ban

Jorge Martin mengaku juga masih berusaha untuk mendapatkan settingan terbaik motornya di MotoGP Indonesia 2023. Ia mengaku masih mencoba beberapa ban berbeda untuk bisa mendapatkan performa motor terbaik.

"Saya harus mencoba beberapa ban di sini. Ketika saya menggunakan yang soft, dalam beberapa lap malah tambah sulit," ungkap Martin.

"Namun, yang penting kami terus mencoba mendapatkannya. Saya akan mencobanya lagi besok," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer