Sukses


Sirkuit Mandalika di Mata Brad Binder dan Jorge Martin: Tidak Ada Lagi Kerikil Beterbangan, Lebih Baik dari MotoGP India

Bola.com, Mandalika - Laporan langsung Bola.com dari Sirkuit Mandalika, Lombok

Pembalap MotoGP sudah mulai kembali beraksi di Sirkuit Mandalika sejak Jumat (13/10/2023) jelang balapan MotoGP Indonesia 2023 digelar pada Minggu (15/10/2023). Pujian untuk Sirkuit Mandalika dan Lombok pun mengalir dari pembalap yang beraksi.

Dalam sesi latihan yang dipantau langsung Bola.com di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023), masih ada beberapa crash yang terjadi.

Namun, tidak ada yang berbahaya, seperti yang dialami Marc Marquez pada sesi pemanasan balapan MotoGP Indonesia 2022.

Pada musim 2023, Sirkuit Mandalika sudah berbenah dan belajar banyak dari edisi perdana penyelenggaraan. Setidaknya itu yang dirasakan oleh dua pembalap yang ditemui Bola.com di Sirkuit Mandalika, Brad Binder dan Jorge Martin.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Ada Batu Nyasar Lagi

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, mengakui bahwa lintasan Sirkuit Mandalika sudah jauh lebih baik pada musim ini. Itu dibuktikannya dengan tidak ada lagi batu yang mengenai helm saat berkendara di belakang pembalap lain.

"Ya, jauh lebih baik. Pada tahun lalu, kami kerap terkena batu kerikil ketika berada di belakang pembalap lain," ujar Brad Brinder dalam media briefing yang dihadiri Bola.com di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023) sore WITA.

"Tidak ada batu yang mengenai saya kali ini. Jadi mereka semua telah bekerja dengan baik untuk memperbaikinya," lanjut pembalap MotoGP asal Afrika Selatan itu.

3 dari 4 halaman

Dibandingkan dengan Lintasan di India

Sementara itu, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, membahas mengenai atmosfer yang dirasakannya di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Spanyol itu mengakui dirinya menyukai suasana ketika sore hari mulai datang.

"Ya di sini memang cukup panas. Pada pagi hari saya sedikit kepanasan, tetapi ketika sudah sore, saya merasa sangat baik, benar-benar lebih baik," ujar Jorge Martin di tempat yang sama pada waktu yang berbeda.

Bahkan Jorge Martin membandingkan suasana yang dirasakan di Sirkuit Mandalika dengan Buddh International Circuit, arena digelarnya MotoGP India pada 24 September 2023.

"Ini tidak seperti di India, yang mana pada sore harinya saya malah merasa kesulitan. Sejak FP2 saya sangat kesulitan. Jadi saya merasa nyaman dan merasa ini berbeda dengan yang saya alami di India," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Karakter Mandalika

Selain itu, Jorge Martin merasa senang bisa balapan di Sirkuit Mandalika, lintasan yang menurutnya tidak benar-benar menuntut performa fisik sehingga balapan bisa lebih mulus.

"Ini bukan lintasan yang sangat fisikal, kami hanya perlu berkendara dengan mulus, dan saya perlu sedikit mengerjakan detail untuk mendapatkan motor yang lebih bertenaga," ujar Jorge Martin.

"Namun, performa motor saya sangat bagus dan setelannya nyaris sempurna, jadi saya siap untuk balapan maksimal di sini," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer