Sukses


Datang ke Mandalika dari Samarinda dan Kediri, Penggemar Marc Marquez Ingin Lihat Langsung MotoGP Indonesia 2023

Bola.com, Mandalika - Laporan langsung Bola.com dari Sirkuit Mandalika, Lombok

Kehadiran pentonton di Sirkuit Mandalika mulai terasa pada sesi kualifikasi dan sprint race yang digelar pada Sabtu (14/10/1012). MotoGP Indonesia 2023 memang menjadi magnet tersendiri.

Begitu pun bagi dua penonton MotoGP Indonesia 2023 yang ditemui oleh Bola.com saat sesi kualifikasi berlangsung pada Sabtu siang WITA. Bahkan kebetulan kedua penonton tersebut sama-sama merupakan penggemar Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu memang memiliki banyak penggemar di Indonesia, seperti halnya Valentino Rossi yang sudah melegenda dan pensiun dari dunia balap MotoGP.

Agus Wahyudi, seorang penonton MotoGP yang datang dari Samarinda, mengakui bahwa kehadirannya di Lombok memang khusus untuk menyaksikan pergelaran balap motor premium tersebut.

"Tujuannya memang ingin nonton MotoGP. Saya suka dengan nomor 93, Marc Marquez. Kebetulan motor di rumah saya di Samarinda juga Honda," ujar Agus kepada Bola.com sembari tertawa.

"Saya datang khusus MotoGP, kalau jalan-jalan ya hanya bonus saja kalau memang nanti masih ada waktu," lanjutnya saat ditanya mengenai tujuan utamanya datang dari Samarinda ke Lombok.

====

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ajak Buah Hati

Sementara itu, ada Bobby dari Kediri yang datang bersama putranya yang masih kecil. Ia mengaku prioritasnya datang ke Lombok adalah untuk menyaksikan Marc Marquez balapan.

"Hari ini khusus nonton MotoGP. Pembalap favorit saya Marc Marquez, walau sayangnya peformanya kurang bagus akhir-akhir ini," ujar Bobby kepada Bola.com.

"Setelah itu, nanti ada waktu untuk liburan sama keluarga," lanjutnya sembari tersenyum kepada sang putra yang ada di sebelahnya.

3 dari 3 halaman

Berharap Lebih Ramai

Pergelaran MotoGP Indonesia pada 2023 ini dianggap tidak seramai edisi perdananya pada tahun lalu. Hal itu juga dirasakan oleh Bobby di Sirkuit Mandalika.

Namun, ia yakin dengan event balapan kelas dunia yang membanggakan itu, ditambah dengan promosi yang gencar pada edisi-edisi selanjutnya, maka balapan tahunan ini bisa sangat menyedot animo masyarakat di Indonesia maupun dari luar negeri.

"Menurut saya MotoGP di Indonesia ini bagus sekali. Semoga ke depannya bisa makin panjang masa promosinya, agar lebih banyak lagi pengunjung yang datang, kapasitas sirkuit bisa full, dan makin ramai," ujarnya.

Ā 

Ā 

Video Populer

Foto Populer