Sukses


Jokowi Batal Nonton Langsung MotoGP Mandalika di Lombok, Ada Agenda Internal

Bola.com, Mandalika - Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal nonton langsung MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023). Jokowi dikabarkan memiliki agenda internal sehingga tidak bisa hadir menonton MotoGP Mandalika.

"Ya betul (Presiden tidak jadi ke Mandalika). Ada agenda internal," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan.

Kendati begitu, dia tak menjelaskan apa agenda internal Jokowi yang membuatnya tak bisa hadir menonton MotoGP di Mandalika.

Ari menyebut kehadiran Jokowi di MotoGP Mandalika akan diwakilkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

"Diwakilkan Menkomarves Ad-Interim merangkap Menteri BUMN," jelasnya.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengamanan Ketat

Sebelumnya, Pengamanan ketat dilakukan di MotoGP Indonesia 2023. Polda Nusa Tengara Barat (NTB) bekerja sama dengan TNI mengerahkan 3.409 personel untuk menjaga keamanan selama balapan di Sirkuit Mandalika berlangsung.

"MotoGP Mandalika menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia kita harus memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan yang maksimal. Kami Polda bekerja sama dengan TNI, stakeholder lainnya memiliki moto suskes race sukses juga pelayanan. Nah, kalau perlibatan kita secara keseluruhan personil BKO dari Mabes, 3.409, khusus BKO aja 409," ujar Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Pengamanan MotoGP di Mandalika dilakukan dengan ketat agar tidak terjadi insiden yang mencoreng nama Indonesia di dunia internasional. "Sukses race sukses pengamanan. Ini event luar biasa negara," lanjut Irjen Pol Djoko Poerwanto, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Petugas kepolisian disebar di berbagai titik tak cuma di sekitaran Sirkuit Mandalika. Beberapa ruas jalan menuju sirkuit juga mendapat penjagaan. Orang-orang yang tak memiliki tiket dilarang melintas.

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Penonton

Antusiasme luar biasa terlihat di Sirkuit Mandalika pada Minggu (15/10/2023). Sejak pukul 08.00 WITA, para pencinta MotoGP sudah ramai memasuki sirkuit menuju tribune masing-masing.

Dalam pantauan Bola.com sejak pukul 08.00 hingga 10.00 WITA, gelombang kedatangan penonton MotoGP Indonesia 2023, baik dari Lombok, berbagai daerah di Indonesia, dan juga mancanegara terus mengalir di Sirkuit Mandalika. Bahkan sejak pukul 08.00 WITA, area parkir sirkuit sudah sangat ramai.

Banyak penonton hadir dalam rombongan yang didatangkan oleh sponsor, brand otomotif, dan lain-lain. Namun, tak sedikit pula yang hadir bersama keluarga, pasangan, atau pun beramai-ramai dengan teman.

Kehadiran begitu banyak penonton di Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan MotoGP Indonesia 2023, menjadi bukti masyarakat sangat antusias menyambut ajang balap tersebut. Apalagi, MotoGP memiliki penggemar yang luar biasa di Indonesia.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Lizsa Egeham, published 15/10/2023)

Video Populer

Foto Populer