Sukses


VIDEO: Start dari Posisi 13, Pecco Bagnaia Raih Podium Juara MotoGP Mandalika 2023

Bola.com, Mandalika Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, berhasil finis terdepan dan meraih podium juara MotoGP Mandalika 2023. Padahal, Bagnaia mengawali balapan dari posisi ke-13.

Menjalani balapan di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Minggu (15/10/2023) siang WIB, Pecco Bagnaia finis dengan catatan waktu 41 menit 20,293 detik. 

Pecco  unggul hingga 0,306 detik atas Maverick Vinales yang meraih podium kedua, dan 0,433 detik atas Fabio Quartararo di tempat ketiga.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika ini berjalan sengit. Sebab, beberapa pembalap terlihat mengalami crash dan tidak melanjutkan balapan.

Seperti Luca Marini yang harus bersenggolan dengan Brad Binder di tikungan ke-4. Lalu Marc Marquez yang juga terlempar di tikungan ke-13.

Nasib lain dialami Jorge Martin, ia harus terjatuh di tikungan ke-11 pada lap ke-12. Dengan jatuhnya Martin, Vinales memimpin lomba, disusul Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Saat balapan menyisakan delapan lap lagi, Bagnaia berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Vinales. Pecco Bagnaia menyalip Maverick Vinales jelang memasuki Tikungan 10.

Berada di depan, Pecco Bagnaia langsung tancap gas. Pembalap asal Italia itu akhirnya mampu menyudahi MotoGP Mandalika 2023 di posisi terdepan, disusul Vinales dan Quartararo.

Video Populer

Foto Populer