Sukses


Di Balapan MotoGP Malaysia, Pecco Bagnaia Berikan Pukulan Telak untuk Jorge Martin

Bola.com, Jakarta - Persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2023 antara Pecco Bagnaia versus Jorge Martin belum berakhir.

Terbaru pada balapan MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu, Pecco Bagnaia sukses finis ketiga. Sementara Jorge Martin posisi empat.

Hasil yang membuat Pecco Bagnaia unggul 14 poin dari Jorge Martin saat MotoGP 2023 menyisakan dua seri lagi.

Namun pada main race MotoGP Malaysia, Pecco Bagnaia memberikan pukulan telak untuk Jorge Martin. Pasalnya keduanya terlibat duel langsung.

Setidaknya ada tiga momen, Jorge Martin sukses overtake Pecco Bagnaia tapi pembalap pabrikan Ducati itu selalu memberikan respons dengan menyalip balik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pecco Bagnaia Kasih Paham Jorge Martin

Usai balapan, Pecco Bagnaia berkomentar soal momen ini. Dia menyebut sangat penting untuk selalu finis di depan Jorge Martin pada setiap balapan.

"Jorge sangat bagus saat memasuki tikungan 14 dan saya pikir dia akan menyalip, jadi saya hanya mencoba untuk melewati garis," kata Pecco Bagnaia.

"Begitu penting untuk tidak membiarkannya berada di depan. Selain itu, saya juga tidak menyangka kecepatannya seperti itu."

"Sangat penting untuk memenangkan pertarungan melawannya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Respons Jorge Martin

Jorge Martin turut merespons komentar Pecco Bagnaia. Menurutnya ia memang menargetkan bisa finis di depan rivalnya pada balapan MotoGP Malaysia.

Namun pada akhirnya, Jorge Martin mengakui finis keempat merupakan hasil terbaik yang bisa ia dapat di Sepang.

"Saya sedikit kecewa. Saya pikir saya bisa memangkas beberapa poin hari ini. Saya merasa sangat baik di awal balapan," kata Jorge Martin.

"Saya harus senang dengan posisi empat. Ini bukan yang saya harapkan hari ini. Saya berharap bisa berjuang untuk setidaknya naik podium, atau mengalahkan Pecco."

"Tapi inilah yang terjadi dan mari kita lanjutkan ke balapan berikutnya," tambahnya.

Seri berikutnya MotoGP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 17-19 November.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer