Sukses


MotoGP: Aleix Espargaro Kritik Pedro Acosta, Sebut Terlalu Banyak Bicara

Bola.com, Jakarta - Pembalap paling senior di ajang MotoGP 2024, Aleix Espargaro punya komentar menarik mengenai rider rookie, Pedro Acosta. 

Pedro Acosta, juara dunia Moto2 2023, bakal memperkuat tim GASGAS Factory Tech 3 untuk menjadi rekan setim Augusto Fernandez. 

Nah pada sebuah kesempatan, Aleix Espargaro mengaku tidak suka dengan sosok Pedro Acosta. Dia menyebut juniornya tersebut terlalu banyak bicara. 

Dia bahkan turut memprediksi Pedro Acosta bakal sangat kesulitan pada musim perdana di ajang MotoGP.  

"Pedro Acosta menurut saya adalah orang yang banyak bicara. Saya tidak menyukainya sama sekali," ungkap Aleix Espargaro. 

"Menurut saya dia tidak akan pernah memenangkan apapun," lanjut rekan setim Maverick Vinales di Aprilia itu. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prediksi Juara Dunia

Lebih lanjut Aleix Espargaro turut disuruh memprediksi siapa perah titel juara dunia pada musim 2024 baik di kelas Moto3, Moto2, sampai MotoGP. 

"Prediksi tersulit bagi saya untuk kelas Moto3. Tapi menurut saya Daniel Holgado memiliki peluang bagus untuk merebut gelar," ungkap Aleix Espargro. 

"Di Moto2, saya katakan Fermin Aldeguer: di bagian terakhir kejuaraan 2023, dia seperti datang dari planet lain." 

"Dan di MotoGP, tentu saja saya ingin Aprilia menang. Namun jika bukan Aprilia, saya bertaruh pada Jorge Martin," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Penurunan

Sosok Aleix Espargaro sempat ikut bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2022. Namun ia mengakhiri musim di urutan empat dengan catatan 212 poin. 

Namun pada musim lalu, Aleix mengalami penurunan prestasi. Pembalap berusia 34 tahun ini turun ke urutan enam lewat raihan 206 poin. 

 

Video Populer

Foto Populer