Sukses


Marc Marquez dan Valentino Rossi Bukan Pembalap Terbaik di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Casey Stoner ditanya oleh media Italia, La Gazzetta dello Sport mengenai pembalap terbaik pada era MotoGP.

Yang menarik, juara dunia MotoGP dua kali ini justru tidak menyebut nama Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Menurutnya pembalap terbaik kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor adalah Mick Doohan.

Caset Stoner memandang tinggi sosok Mick Doohan karena pernah alami periode terburuk dalam kariernya yaitu cedera dan terancam pensiun tapi bisa comeback plus jadi juara dunia kelas 500cc.

Seperti apa komentar Mick Doohan? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mick Doohan Pembalap Terbaik

Ketika ditanya siapa pembalap terbaik sepanjang sejarah kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, Mick Doohan menjawab: "Bagi saya, Giacomo Agostini dan Mick Doohan tanpa diragukan lagi," kata Doohan. 

"Doohan tidak dianggap sama dengan yang lain karena dia tidak memenangkan kejuaraan atau balapan sebanyak yang lain, tapi tidak ada yang tahu bagaimana rasanya kembali dari cedera."

"Pembalap lain yang meraih lebih banyak prestasi darinya tidak pernah mengalami cedera seperti yang dialaminya. Saya tidak yakin ada yang bisa meraih kesuksesan seperti yang ia lakukan," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Lantas setelah Agostini dan Doohan, siapa pembalap lain yang menurut Stoner terbaik di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor?

"Jadi Mick Doohan menurut saya berada di posisi pertama. Setelah itu mungkin Valentino Rossi dan Marc Marquez. Sulit untuk mengatakan nama-nama selain ini," kata Stoner.

Dari nama-nama di atas, cuma Rossi yang pernah dihadapi langsung Casey Stoner saat masih berkarier. Sementara Marquez naik kelas ke MotoGP setelah Stoner pensiun. 

Video Populer

Foto Populer