Sukses


Franco Morbidelli Alami Kecelakaan pada Tes di Portimao, Marquez Bersaudara Ikut Menolong

Bola.com, Portimao - Pembalap Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli, mengalami kecelakaan hebat pada hari kedua tes pramusim WorldSBK Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Selasa (30/1/2024). Kakak-adik, Marc Marquez dan Alex Marquez, ikut membantu Morbidelli setelah insiden tersebut. 

Seperti yang diketahui, para rider Ducati MotoGP mengikuti tes ini untuk dijadikan sesi latihan. Tes ini bersifat tertutup dan diselenggarakan oleh Aruba.it Racing Ducati.

Mereka mengajak tim-tim WorldSBK lainnya, begitu juga para rider Ducati MotoGP dan VR46 Riders Academy untuk berbagi lintasan. Seluruh pembalap mengendarai motor superbike sesuai dengan pabrikan yang mereka bela.

Pada hari kedua, hanya Valentino Rossi yang memutuskan tidak turun lintasan, sementara para rider lainnya tetap berkendara. Sang anak didik, Franco Morbidelli, mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 9 pada pukul 15.30 waktu setempat dan memicu dikibarkannya bendera merah.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Sadarkan Diri, Minim Petugas Trek

Menurut laporan Sky Sport Italia, Rabu (31/1/2024), Morbidelli kehilangan kesadaran akibat kecelakaan itu. Duet Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez yang kebetulan ada di belakangnya, segera berhenti dan memberikan pertolongan sampai petugas medis datang.

Mengingat ini merupakan tes tertutup, jumlah petugas medis dan petugas trek alias marshal yang dikerahkan memang cukup minim. Setelahnya, Morbidelli dibawa ke Medical Center, sebelum ditransfer ke Rumah Sakit Faro untuk diperiksa lebih lanjut.

 

3 dari 3 halaman

Harus Dirawat Inap

Pemeriksaan pertama menunjukkan Morbidelli tak mengalami cedera serius, dan CT scan-nya menunjukkan hasil negatif. Meski begitu, Pramac mengumumkan sang juara dunia Moto2 2017 dan runner up MotoGP 2020 itu harus dirawat inap semalaman untuk diobservasi lebih dalam oleh para dokter.

"Setelah kecelakaan yang buruk, Franco segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih jauh. Tes pertama menunjukkan indikasi yang baik atas kondisi terkininya, dan ia akan melewatkan malam ini di Rumah Sakit Faro untuk langkah pencegahan dan alasan-alasan keamanan. Forza @frankymorbido," tulis Pramac.

Sumber: Sky Sport Italia, Instagram/PramacRacing

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 31/1/2024)

 

Video Populer

Foto Populer