Sukses


Melihat Hasil Tes Pramusim MotoGP Sepang, Pecco Bagnaia Sulit Memprediksi Jalannya Persaingan Awal Musim 2024

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2022 dan 2023, Pecco Bagnaia memprediksi jalannya persaingan musim 2024. Dia bicara usai tiga hari tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. 

Pecco Bagnaia sendiri mengakhiri tes pramusim MotoGP Qatar dengan status sebagai pembalap paling kencang. 

Menurutnya sangat sulit membuat prediksi usai hanya tiga hari tes. Namun jika melihat situasinya, pembalap Ducati itu meyakini persaingan awal musim bakal lebih terbuka ketimbang musim lalu. 

Pecco Bagnaia turut mengatakan nama-nama pembalap yang kemungkinan akan jadi lawan beratnya untuk MotoGP 2024. 

Menariknya hampir semua pembalap yang disebutkan namanya merupakan pembalap yang mengendarai Ducati Desmosedici. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentarnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persaingan Bakal Lebih Terbuka

"Saya pikir pembalap yang akan kompetitif adalah Enea Bastianini karena ia bekerja dengan baik dan cukup konsisten," kata Pecco Bagnaia

"Jorge Martin tentu saja, tapi saya pikir Marc Marquez juga melakukan tes dengan baik dan terus berkembang setiap hari." 

"Alex Marquez selalu kompetitif saat tes Sepang dan dia juga menunjukkan dalam tes ini bahwa dia sangat kompetitif. Jadi ini sangat sulit, begitu juga dengan KTM, Aprilia," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Punya Masalah

Pecco Bagnaia sendiri mengatakan dirinya masih punya masalah dalam proses adaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP24. 

"Sangat sulit untuk memprediksi saat tes karena banyak pembalap yang menguji banyak hal pada motor," kata Pecco Bagnaia.

"Saya tidak ingin membicarakan siapa pun kecuali diri saya sendiri. Pada hari Kamis saya melakukan long run dengan baik, tetapi saya mengalami masalah saat long run dan saya sedikit lebih lambat dari biasanya," tambahnya. 

Adapun seri pertama MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10 Maret. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer