Sukses


Bersahabat, Aleix Espargaro Punya Peran Besar Rayu Jorge Martin Terima Pinangan Aprilia di MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengakui bahwa Aleix Espargaro memegang peran yang sangat penting dalam mendatangkan Jorge Martin ke tim pabrikannya di MotoGP 2025.

Menurutnya, Aleix Espargaro berhasil mempromosikan Aprilia kepada Martinator-julukan Jorge Martin.

Pada musim ini, Martin masih membela tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, sedang memuncaki klasemen pembalap.

Ia pun sempat jadi kandidat terkuat rider Ducati Lenovo Team dan bertandem dengan Pecco Bagnaia. Namun, pada Senin (3/6/2024), situasi berubah drastis.

Ducati justru lebih memilih Marc Marquez, dan hal ini memaksa Martin mencari tempat di tim pabrikan lain. Aprilia pun menjadi pilihannya.

Di sana, ia mendapatkan kontrak berdurasi dua musim, dan menjadi pengganti Espargaro yang akan pensiun akhir musim nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aleix Espargaro dan Jorge Martin Berstatus Sahabat

Uniknya, Jorge Martin dan Aleix Espargaro sudah bersahabat sejak lama. "Anda tahu bahwa Aleix dan Jorge bisa dibilang seperti saudara. Setelah Aleix memutuskan pensiun, saya segera mengecek kondisi bursa pembalap di paddock," ungkap Rivola kepada MotoGP.com pada Senin (3/6/2024).

Hubungan baik di antara Martin dan Espargaro sangat krusial dalam menentukan masa depan Aprilia di MotoGP, karena Espargaro bisa dengan mudah 'mempromosikan' kursinya kepada Martin. Namun, Rivola juga yakin kedatangan Martin adalah tanda dari kerja baik Aprilia.

"Aleix sangat membantu kami menjelaskan motor dan tim kami kepada kawan supernya, Jorge. Jadi, kami berterima kasih kepada Aleix," tegas Rivola.

"Kami juga menegaskan fakta bahwa, jika Jorge percaya kepada kami, itu juga karena kami telah bekerja sangat baik dan menunjukkan performa yang baik pula. Ia jadi yakin bergabung dengan kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Aleix Espargaro Ingin Jadi Test Rider Pabrikan Lain

Meski begitu, Rivola mensinyalir Espargaro dan Martin takkan bekerja sama musim depan. Pasalnya, Espargaro tertarik untuk menjadi test rider pabrikan lain.

Pria Italia ini menyatakan Espargaro ingin mencari tantangan lain, bahkan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

"Saya rasa Aleix menginginkan tantangan berbeda. Ia sudah menggores sejarah bersama kami, dan kami pun bersyukur atas hal ini. Namun, mungkin ia akan menemukan situasi yang lebih menantang pada masa depannya, dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya," tutup Rivola.

Espargaro dikabarkan sedang menjalani negosiasi dengan Honda untuk menjadi test rider baru mereka musim depan. Di lain sisi, jabatan test rider Aprilia dikabarkan masih akan dipegang oleh Lorenzo Savadori.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 10/06/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer