Sukses


Kevin Durant Sepakati Kontrak Baru dengan Warriors

Bola.com, Oakland -
Small forward Golden State Warriors, Kevin Durant, dikabarkan telah mencapai kesepakatan soal kontrak baru berdurasi dua tahun senilai 53 juta dolar AS atau setara Rp 708,7 miliar.

Seperti dilansir ESPN, Durant juga punya opsi bisa hengkang dari Warriors setelah merampungkan tahun pertama kontrak tersebut.

Jurnalis USA Today, Sam Amick, juga mengungkapkan hal senada mengenai nilai kontrak baru Durant. Amick menyatakan jika Andre Iguodala hengkang, Durant mendapatkan uang lebih sedikit karena Warriors harus memburu forward Rudy Gay.

Durant berstatus bebas agen pada musim panas tahun lalu, kemudian bergabung dengan Warriors pada 4 Juli. Dia meneken kontrak sepanjang dua tahun yang bernilai 54,2 juta dolar atau senilai Rp 724,8 miliar. Kontrak itu memberikan opsi kepada Durant untuk kembali ke pasar transfer setelah musim pertamanya bersama Warriors.

Namun, Durant mengatakan tak ada yang perlu ditinjau ulang dari sistem kontrak tersebut. "Saya berencana tetap di sini. Saya tak ingin mengalami itu lagi," kata Durant, seperti dilansir NBA.com, Selasa (4/7/2017).

USA Today mencatat MVP NBA 2013-2014 tersebut mengungkapkan komitmennya untuk Warriors pada sebuah percakapan pada Januari tahun ini.

"Saya senang berada di sini. Saya senang segala yang berjalan di sini. Saya tahu isi kontrak saya, tapi saya tak berencana hanya berada di sini selama setahun," kata Durant.

"Saya berada di tempat yang tepat sekarang dan saya hanya ingin berkonsentrasi dari hari ke hari," imbuh mantan pemain Oklahoma City Thunder tersebut.

Sepanjang musim pertama bersama Warriors, Kevin Durant rata-rata membukukan 25,1 poin; 8,3 rebound; 4,8 assist; 1,6 block, dan 1,1 steal. Dia hanya tampil dalam 62 laga karena sempat mengalami cedera lutut.

Video Populer

Foto Populer