Sukses


Pencuri Gasak Rp 2,7 Miliar dari Rumah Eks Pelatih Lakers

Bola.com, Los Angeles - Rumah mantan pelatih Los Angeles Lakers, Byron Scott, di Hermosa Beach, Los Angeles, AS, disatroni maling pada Sabtu (30/9/2017) siang waktu setempat. Pencuri menggondol barang-barang berharga milik Scott seperti jam tangan, perhiasan, dan tas mewah serta uang tunai.

"Pencuri itu mendobrak pintu teras rumah. Beberapa barang berharga yang nilainya diperkirakan mencapai mencapai 200 ribu dolar AS (Rp 2,7 miliar) dilaporkan hilang setelah polisi tiba di lokasi kejadian," kata Polisi Hermosa Beach, Robert Higgins, kepada Los Angeles Times.

Higgins mengatakan saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Pada hari itu, Scott yang saat ini bekerja sebagai analis untuk Lakers di sebuah stasiun televisi berbayar di Los Angeles tersebut sedang berada di luar rumah selama sekitar delapan jam.

Scott menjadi korban terbaru dari rentetan kasus pencurian rumah mewah di wilayah Los Angeles yang menargetkan selebritas dan atlet terkenal. Pesohor lain yang juga sudah menjadi korban di antaranya adalah penyanyi Nicki Minaj dan Alanis Morisette serta dua mantan pemain Lakers, Nick Young dan Derek Fisher.

"Penyidik masih belum mengetahui apakah pencurian ini berhubungan dengan kasus sebelumnya. Detektif juga masih mencari informasi terkait jumlah pencuri yang terlibat dalam aksi ini," ujar Higgins.

Byron Scott menjadi pelatih Los Angeles Lakers selama dua musim pada 2014/2015 hingga 2015/2016. Saat masih menjadi pemain pada era 1980-an, Scott juga pernah membela Lakers selama 10 tahun (1983-1992) dan meraih tiga cincin NBA (1985, 1987, dan 1988).

Video Populer

Foto Populer