Sukses


Hasil Lengkap NBA, Rabu (18/10/2017)

Bola.com, Jakarta - Dua finalis NBA 2017, Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers, mengawali musim baru dengan mencatat hasil berbeda. Cavaliers sukses meraih kemenangan, sedangkan Warriors menelan kekalahan pada laga pembuka musim reguler NBA 2017-2018, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB.

Cavaliers berhasil mengalahkan pesaing utama di Wilayah Timur, Boston Celtics, dengan skor 102-98 di Quicken Loans Arena. Namun, runner-up musim lalu itu tak meraih kemenangan dengan mudah.

Cavaliers membutuhkan aksi LeBron James pada pengujung laga untuk menghabisi perlawanan Celtics yang sempat memangkas defisit 18 angka. James yang awalnya diragukan tampil karena cedera pergelangan kaki mencetak 13 poin pada kuarter keempat dan mengakhiri laga dengan 29 angka.

"Kami memang menargetkan kemenangan. Selama kami bermain dengan cara yang benar dan fokus, kami akan baik-baik saja," kata pelatih kepala Cavaliers, Tyronn Lue, seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Bukan pertemuan James dan mantan rekannya Kyrie Irving yang jadi berita utama laga Cavaliers kontra Celtics, melainkan cedera horor Gordon Hayward. Hayward menderita retak tulang pergelangan kaki kiri pada kuarter pertama karena salah jatuh saat mencoba menjangkau umpan alley-oop dari Irving.

Sementara itu, sang juara bertahan Warriors secara mengejutkan kalah dari rival Wilayah Barat, Houston Rockets, di Oracle Arena, Oakland. Masih unggul 13 poin pada akhir kuarter ketiga, sang juara bertahan akhirnya harus mengakui keunggulan Rockets dengan skor tipis 121-122.

Keluarnya Draymond Green pada kuarter ketiga karena cedera lutut kiri menjadi awal petaka Warriors. Tanpa Green yang dikenal sebagai defender tangguh, Warriors kehilangan pemimpin di lapangan.

"Cederanya Green mengubah segalanya. Saat kondisi fisik kami menurun, kami kehilangan sosok pemain yang bisa membangkitkan kembali energi tim. Namun, kami memang pantas kalah," ujar pelatih kepala Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir Yahoo Sports.

Warriors sebenarnya punya peluang meraih kemenangan pada pengujung pertandingan saat Kevin Durant mampu menjaringkan bola lewat jump shot pada detik terakhir. Namun, ofisial menganulir poin Durant. Dari tayangan ulang terlihat bola masih berada di tangan Durant saat waktu habis.

"Saya pikir saya punya kesempatan, tapi tembakan itu memang agak terlambat. Memang sulit bagi kami menerima kekalahan ini. Namun, saya hanya mengingat laga terakhir musim," kata Durant.

Durant seolah ingin mengingatkan semua orang akan kejadian serupa pada awal musim lalu. Kala itu, Golden State Warriors juga memulai musim dengan kekalahan di kandang, bahkan dengan skor lebih telak 100-129 saat menghadapi San Antonio Spurs. Namun, Warriors akhirnya sukses menutup NBA 2016-2017 sebagai kampiun.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap NBA 2017-2018, Rabu (18/10/2017) WIB

Hasil Lengkap NBA 2017-2018, Rabu (18/10/2017) WIB:

Boston Celtics Vs Cleveland Cavaliers 99-102

Houston Rockets Vs Golden State Warriors 122-121

Video Populer

Foto Populer