Sukses


NBA: Minnesota Timberwolves Segera Rekrut Derrick Rose

Jakarta Seperti yang sudah diduga banyak kalangan, point guard Derrick Rose akhirnya bergabung bersama klub NBA Minnesota Timberwolves. Rose akan reuni dengan pelatih Tom Thibodeau.

Rose tak memiliki klub setelah dilepas Utah Jazz bulan Februari lalu. Rose pada paruh pertama NBA 2017-2018 bermain untuk Cleveland Cavaliers. 

Cavaliers menggirim Rose ke Jazz sebagai bagian dari trade shooting guard Rodney Hood. Namun Jazz tak membutuhkan Rose dan langsung melepasnya.

Sejak didepak Jazz, Rose santer dikabarkan akan melanjutkan karier di Timberwolves. Pasalnya disana ada Thibodeau yang berjasa dalam kariernya. Tapi baru Kamis (8/3/2018) waktu setempat, Timberwolves meresmikan bergabungnya Rose.

Rose dan Thibodeau pernah sukses besar di Chicago Bulls. Di bawah asuhan Thibodaeu, Rose merebut MVP NBA tahun 2011 lalu dan beberapa kali terpilih main di NBA All- Star.

2 dari 3 halaman

Reuni dengan Eks Bulls

Sayangnya karier Rose menurun drastis tak lama setelah meraih MVP. Serangkaian cedera lutut parah yang memaksanya beberapa kali naik meja operasi membuat performanya meredup.

Di Timberwolves, Rose tak hanya reuni dengan Thibodaeu. Disana juga ada dua mantan rekannya di Bulls, shooting guard Jimmy Butler dan power forward Taj Gibson.

3 dari 3 halaman

Sampai Akhir Musim

Timberwolves tak menyebutkan detail kontrak Rose. Namun AP mengklaim Rose hanya dikontrak singkat sampai akhir musim ini.

Rose kemungkinan akan melakoni debut saat Timberwolves melawan Boston Celtics, Jumat (9/3/2018) pagi WIB. Rose bakal bersaing dengan Jeff Teague untuk bisa menjadi starter.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer