Sukses


Bungkam Golden State Warriors, Toronto Raptors Juara Baru NBA

Oakland - Toronto Raptors menyabet gelar juara NBA musim 2018-2019 setelah melibas juara bertahan Golden State Warriors 114-110 pada gim keenam final, Jumat (14/6/2019) pagi WIB. Raptors juara dengan kemenangan agregat 4-2. 

Pertarungan di Oracle Arena berlangsung dramatis. Tuan rumah Warriors yang membutuhkan kemenangan untuk menyamakan agregat bermain energik sejak kuarter pertama.

Namun, penampilan impresif tersebut tak cukup menghalangi kegemilangan Raptors. Kahwi Leonard dan kawan-kawan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-32 atas Warriors.

Warriors mencoba bermain lebih menyerang di kuarter kedua. Akan tetapi, Stephen Curry dan kawan-kawan baru benar-benar panas pada kuarter ketiga.

Tambahan 33 poin, membuat mereka berbalik unggul atas Raptors. Warriors memulai kuater keempat dengan keunggulan 88-86.

Petaka bagi Warriors datang ketika pemain andalannya, Klay Thompson, cedera. Padahal, Thompson adalah penghasil poin terbanyak bagi Warriors.

Warriors tak menyerah hingga detik akhir kuarter keempat. Ini membuat pertandingan berjalan menegangkan hingga jelang akhir pertandingan.

Sayang, usaha Warriors ternyata tak membuahkan hasil. Gelar juara NBA musim ini pun harus mereka relakan jatuh ke tangan Toronto Raptors.

 

 

2 dari 2 halaman

Gelar Pertama

Kesuksesan Raptors menjuarai NBA merupakan yang pertama sepanjang sejarah. NBA memiliki juara baru. 

Boleh dibilang, tiga pemain menjadi aktor utama di balik keberhasilan sensasional Toronto Raptors pada musim ini.

Selain Kawhi Leonard, ada Pascal Siakam, dan Kyle Lowry yang juga berjasa. Keduanya menyumbang masing-masing 26 dan 22 poin.

Video Populer

Foto Populer