Sukses


Dwight Howard Bakal Gantikan Cousins di LA Lakers

Jakarta - Jelang NBA 2019-2020, LA Lakers langsung bergerak cepat mencari pengganti center DeMarcus Cousins. Lakers akan memulangkan big man Dwight Howard.

Seperti diketahui, Cousins hampir pasti tidak akan bisa bermain di NBA 2019-2020 karena mengalami cedera ACL. Cousins padahal baru dikontrak Lakers setelah kontraknya bersama Golden State Warriors habis.

Menurut laporan The Athletic's, Howard akan pindah ke Lakers dengan meneken kontrak minimum sebesar 2,6 juta dolar Amerika Serikat. Howard hanya dikontrak selama semusim.

Howard saat ini masih tercatat sebagai pemain Memphis Griezlies. Namun dia akan mengakhiri kontrak lebih awal dengan kesepakatan bersama. Setelah selesai buyout, Howard akan meneken kontrak dengan Lakers.

Pemain 33 tahun itu pindah ke Grizzlies bulan lalu setelah di trade dari Washington Wizard. Di ditukar dengan C.J. Miles. Grizzlies sebenarnya tidak menginginkan Howard. Trade tersebut dilakukan untuk mengosongkan salary cap.

Howard sebelumnya pernah memperkuat LA Lakers di NBA 2012-2013 saat era Kobe Bryant. Ketika itu Howard tak sukses di Staples Center sehingga cuma bertahan semusim saja.

2 dari 2 halaman

Butuh Pemain Baru

LA Lakers membutuhkan center baru karena dengan cederanya Cousins tinggal memiliki JaVale McGee. Sebelum Howard, Lakers sempat dikabarkan melirik Joakim Noah.

Di Lakers, Howard tidak akan mengambil peran besar. Dia hanya akan bertugas mengamankan rebound. Lakers akan mengandalkan LeBron James dan Anthony Davis untuk mendulang poin.

Sumber asli: The Athletic's

Disadur: Liputan6.com, penulis Thomas, editor Jonathan Pandapotan Purba, published 24/8/2019

Video Populer

Foto Populer