Sukses


Brasil Ingin Panggil Neymar untuk Olimpiade dan Copa America

Bola.com, Rio de Janeiro - Direktur Teknik Timnas Brasil, Gilmar Rinaldi, ingin memasukan nama Neymar dalam skuat Selecao yang akan berlaga di Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil dan Copa America 2016 di Amerika Serikat.

 

Neymar merupakan kapten timnas Brasil saat berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil dan Copa America 2015. Oleh sebab itu, kehadirannya dalam skuat Brasil di Olimpiade dan Copa America 2016 diharapkan bisa mengangkat kepercayaan diri pemain lain.

Tak hanya soal kepemimpinan, peran pemain Barcelona tersebut juga sangat vital di lini depan Brasil. Dalam 69 laga memperkuat Brasil, Neymar berhasil mencetak 46 gol.

Hal ini yang membuat skuat asuhan Carlos Dunga mulai mempertimbangkan memanggil Neymar untuk Olimpiade dan Copa America. Apalagi, saat gelaran Copa America 2015, kehilangan Neymar karena mendapatkan kartu merah saat melawan Kolombia sangat mempengaruhi permainan Brasil.

Alhasil, Brasil harus puas mengakhiri turnamen di babak perempat final setelah kalah 3-4 di babak adu penalti melawan Paraguay.

"Pada prinsipnya, ya kami menginginkan Neymar untuk dua turnamen mendatang. Namun, kami harus berbicara dulu dengan sang pemain dan Barcelona," kata Rinaldi.

"Pertanyaannya ada pada kondisi fisik Neymar. Setelah itu, Dunga akan memberikan saya tiga nama yang akan dia pilih untuk Olimpiade. Satu hal yang penting adalah pemain tersebut sangat ingin berlaga di Olimpiade, jadi ini akan menjadi keputusan bersama," tutur Rinaldi.

Sebelumnya, Argentina telah memastikan tidak akan memanggil Lionel Messi untuk berlaga di Olimpiade 2016. Itu berarti bisa dipastikan tidak akan ada duel antara Messi melawan Neymar di Olimpiade 2016.

 Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer