Sukses


24.000 Anak Tak Mampu Dapat Tiket Gratis Olimpiade Rio

Bola.com, Rio de Janeiro - Penyelenggara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bakal membagikan 24.000 lembar tiket gratis kepada anak-anak kurang mampu. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi rendahnya jumlah penonton di sejumlah pertandingan. 

Tanda-tanda jumlah penonton yang tidak memenuhi harapan terlihat pada pertandingan sepak bola wanita antara Brasil melawan China, di Estádio Olímpico João Havelange. Stadion yang berkapasitas 60.000 tempat duduk tersebut, hanya terisi sebanyak 13.439 penonton. Di stadion yang sama, pertandingan sepak bola wanita antara Prancis dan Kolumbia yang berlangsung pada Rabu (3/8/2016) waktu setempat hanya disaksikan 6.847 orang.

Rendahnya minat penonton untuk menyaksikan pertandingan olimpiade di Brasil dinilai karena beberapa faktor. Fans dari luar Brasil kemungkinan was-was dengan isu keamanan maupun gangguan virus Zika. Adapun fans dari dalam negeri keberatan dengan harga tiket pertandingan yang dianggap terlalu mahal. Dari 200 juta penduduk Brasil, 16 juta di antaranya hidup dengan pendapatan 1,30 dolar AS (Rp 17.000) per hari.

“Sangat sulit untuk bisa menjual tiket Olimpiade Rio,” jelas Doug Knittle, CEO dari perusahaan tiket AS yang bernama Travoom.com, seperti dilansir USA Today, Jumat (5/8/2016). 

“Semakin banyak orang yang ingin menjual kembali tiket Olimpiade yang sudah mereka beli sebelumnya. Saya sudah terlibat dalam penjualan tiket 11 olimpiade terakhir dan ini yang terburuk,” imbuh dia. 

Padahal, ketua IOC Thomas Bach, sebelumnya berjanji akan membawa kebahagiaan ala olimpiade yang bisa dinikmati wisatawan mancanegara sekaligus masyarakat setempat.

"Dengan dukungan dan semangat dari masyarakat Brasil, kami akan memastikan pesan kebahagiaan dan semangat akan disampaikan di tengah banyaknya masalah di dunia," jelas Bach.

Sumber: USA Today

Video Populer

Foto Populer