Sukses


Olimpiade: Tiba di Rio, Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tempur

Bola.com, Rio de Janeiro - Tim bulutangkis Indonesia tiba di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (7/8/2016). Hendra Setiawan dkk. Seusai berlatih beberapa hari di Sao Paolo, tim Merah Putih siap menghadapi Olimpiade 2016.

Kedatangan tim bulutangkis Indonesia di perkampungan atlet disambut secara langsung oleh Menpora RI, Imam Nahrawi. Imam berpesan kepada para pemain agar rileks dan berjuang sekuat tenaga demi Merah-Putih.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, mengatakan program karantina di Sao Paulo berjalan lancar sesuai rencana. "Setelah lebih dari sepekan berlatih di Sao Paulo, saya rasa para pemain sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Rio," kata Rexy seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Senin (8/8/2016).

Rexy menambahkan, para pemain melahap program latihan yang sama seperti di pelatnas Cipayung saat pemusatan latihan di Sao Paolo. Atlet melakukan latihan teknik dan pematangan strategi yang diselingi latihan fisik agar punya stamina prima selama bertanding di Olimpiade.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia bertolak dari Jakarta menuju Sao Paulo pada 27 Juli 2016. Karantina di Sao Paulo bertujuan untuk adaptasi dengan kondisi dan cuaca di Brasil.

"Latihan berjalan baik. Para pemain juga sangat kompak. Selain latihan teknik, kegiatan kami sehari-hari di Sao Paulo adalah melakukan analisa video permainan sendiri dan calon lawan serta memaksimalkan program latihan fisik seperti recovery," ujar Rexy.

Cabang bulutangkis Olimpiade 2016 akan digelar pada 11-20 Agustus di Stadion Riocentro – Pavilion 4, Rio de Janeiro. Olah raga tepok bulu ini menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali emas, terutama dari nomor ganda.

Video Populer

Foto Populer