Sukses


Olimpiade: Hindari Lawan Berat, Praveen / Debby Incar Juara Grup

Bola.com, Rio de Janeiro - Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengincar posisi juara grup A cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka berharap bisa bertemu lawan yang relatif mudah pada babak perempat final jika lolos sebagai juara grup.

"Pastinya kami mengincar juara grup, karena lawannya tidak mungkin juara grup juga. Jadi pasti lebih enak. Kami harus lebih siap lagi, karena pada Olimpiade ini apapun bisa terjadi," kata Debby seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (12/8/2016).

Praveen/Debby lolos ke perempat final setelah menang dua gim langsung atas Michael Fuchs/Birgit Michels pada laga kedua grup A. Juara All England 2016 itu menang dua gim langsung 21-16 dan 21-15.

Ganda campuran nomor lima dunia itu tinggal menghadapi satu pertandingan lagi pada babak penyisihan grup A. Mereka akan berhadapan dengan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Sabtu (13/8/2016). Pertandingan ini menjadi penentu juara dan runner up grup A.

"Pokoknya besok mau mengeluarkan permainan terbaik kami, karena lawan Zhang/Zhao tidak mudah. Mereka pasti lebih percaya diri karena sudah banyak juara juga, pernah juara Olimpiade juga," tutur Debby.

Sementara itu, Praveen mengaku permainannya dengan Debby sudah lebih menyatu. Kini, Praveen/Debby tinggal mengasah pola permainan yang bervariasi untuk mengahadapi lawan selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer