Sukses


Arak-arakan Tontowi / Liliyana Lewati Jalur Padat di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal mendapat sambutan hangat seusai meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tak hanya disambut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, keduanya juga akan diarak menuju Istana Negara di Medan Merdeka, Jakarta.

Menurut info dari Kemenpora, Tontowi/Liliyana dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa (23/8/2016). Rombongan dari Rio de Janeiro mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.30 WIB, dengan menumpang pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956.

Mereka akan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Setelah itu, mereka akan diarak dengan menggunakan bus tingkat terbuka dari Soetta menuju Istana Negara.

Menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengungkapkan jalur arak-arakan yang akan ditempuh merupakan kawasan macet di Jakarta. Namun Gatot menyakini hal itu tak akan masalah karena pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Sekretariat Negara, dan pihak terkait lainnya.

"Kami ingin menyelenggarakan acara penyambutan yang meriah. Sudah sepatutnya, mereka dihargai sebagai pahlawan. Apalagi, emas tersebut diraih tepat pada Hari Kemerdekaan," kata Gatot seperti dikutip Djarum Badminton, Jumat (19/8/2016).

"Sangat disadari, acara penyambutan bertepatan dengan hari kerja. Mungkin, akan ada beberapa pihak yang tak nyaman. Tapi, inilah momentumnya," tambahnya.

Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana berhasil menyumbangkan medali emas Olimpiade 2016 bertepatan dengan perayaan kemerdekaan ke-71 Indonesia, 17 Agustus 2016. Pada final nomor ganda campuran, pasangan peringkat tiga dunia itu mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Yiu Ling, dengan dua gim langsung, 21-14, 21-12.

Video Populer

Foto Populer