Sukses


Keberhasilan Tontowi / Liliyana Diharapkan Memotivasi Cabor Lain

Bola.com, Rio de Janiero - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Raja Sapta Oktohari, mengatakan keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas diharapkan bisa memotivasi cabang lain untuk lebih berprestasi.

Indonesia berhasil meraih satu medali emas pada Olimpiade Rio 2016 melalui cabang bulutangkis ganda campuran. Pasangan Tontowi/Liliyana menyumbangkan prestasi itu setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Gon Liu Ying, dengan skor 21-14 dan 21-12.

"Cabang bulutangkis merupakan benchmark cabor (cabang olahraga) yang serius dalam ppeningkatan prestasi dan kaderisasi. Bulutangkis memiliki banyak potensi yang membanggakan dan salah satu favorit di Indonesia," kata Okto.

"Kemenangan tim bulutangkis diharapkan bisa memacu motivasi cabor lain di Indonesia. Ini merupakan kemenangan kita semua," lanjut Okto.

Okto menambahkan, Indonesia harus siap berkembang lebih baik lagi dalam pembinaan olahraga. Apalagi, Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang besar, yakni Asian Games 2018.

"Olimpiade Rio de Janeiro 2016 merupakan titik balik kita terhadap olahraga Indonesia sebelum menjadi tuan rumah Asian Games mendatang. Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi pahlawan dalam olahraga," tutur Okto.

Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia membawa pulang satu medali emas, dan dua medali perak. Sumbangan medali perak diraih dua atlet angkat berat, yakni Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani.

Sumber: PBSI

 

Video Populer

Foto Populer