Sukses


Olimpiade: Tekuk Spanyol, Tim Basket Putra AS ke Final

Bola.com, Rio de Janiero - Tim basket putra Amerika Serikat (AS) melaju ke final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kepastian itu didapat setelah AS menaklukkan Spanyol, 82-76, pada semifinal di Carioca Arena 1, Rio de Janeiro, Jumat (29/8/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Meski menghadapi salah satu kekuatan basket Eropa, Spanyol, AS ternyata masih lebih tangguh. Kevin Durant dan kawan-kawan sudah memimpin 26-17 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Spanyol perlahan bisa memperkecil skor. Mereka bahkan unggul pada kuarter kedua, 22-19, namun secara keseluruhan AS masih memimpin 45-39 saat jeda.

Memasuki kuarter ketiga, AS menjaga konsistensi selalu unggul. Ditambah, permainan apik Kyle Thompson yang total mencatat 22 poin yang 12 di antaranya tembakan tiga angka, membuat AS unggul 66-57.

Pada kuarter akhir, Spanyol yang memaksimalkan Pau Gasol gagal membendung AS. Gasol yang poin tertinggi, 23 poin, tidak bisa meredam agresivitas AS yang akhirnya menang 82-76.

AS pun berkesempatan mempertahankan medali emas yang didapat dalam dua Olimpiade terakhir. Satu-satunya kegagalan AS terjadi pada Olimpiade Athena 2004, saat kalah dari Argentina pada semifinal.

Pada final, 21 Agustus mendatang, AS akan bertemu pemenang antara Australia versus Serbia. Hingga berita ini tayang, laga semifinal kedua negara itu belum berlangsung.

Sumber: Rio 2016

Video Populer

Foto Populer