Sukses


VIDEO: Austria Andalkan David Alaba dan Marcel Sabitzer di Euro 2020

Bola.com, Jakarta Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 membuat Austria melakukan manuver dengan mengganti pelatih. Marcel Koller digantikan Franco Foda dengan target utama lolos ke putaran final Euro 2020. Tidak hanya itu, kali ini Austria juga bertumpu kepada dua pemain besarnya, David Alaba dan Marcel Sabitzer dalam ajang bergengsi ini.

Sukses Austria lolos ke Euro 2020 sejatinya tidak mengejutkan. Sebab, dari segi materi pemain, Austria punya kualitas yang cukup bagus. Banyak pemain kunci Das Team yang berkiprah di Bundesliga dengan reputasi yang bagus.

Dari penjaga gawang hingga penyerang, ada pilar Austria yang bermain di Bundesliga. Di bawah mistar ada nama Pavao Pervan yang bermain di Vfl Wolfsburg. Lalu, ada Aleksandar Dragovic dari Bayer Leverkusen yang menjadi pilar di lini belakang.

Di lini tengah, Austria punya Julian Baumgartlinger [Leverkusen], David Alaba [Bayern Munchen], Stefan Ilsanker [Frankfurt], dan Marcel Sabitzer [RB Leipzig]. Sedangkan, di lini depan ada nama Lukas Hinterseer [Hamburg/Bundesliga 2] dan Karim Onisiwo [Mainz O5].

Nuansa Jerman kian kental di skuad Austria karena ada pelatih Franco Foda. Pria berusia 55 tahun tersebut berasal dari Jerman. Di masa lalu, Franco Foda pernah membela timnas Jerman Barat.

Dengan materi pemain berkelas seperti David Alaba dan Marcel Sabitzer, Austria punya peluang besar untuk lolos dari fase Grup Euro 2020. Pada babak grup, Austria berada di Grup C bersama Belanda, Ukraina, dan satu negara yang akan lolos dari babak playoff.

Video Populer

Foto Populer