Sukses


Jelang Euro 2020 (Euro 2021): Terpapar COVID-19, Sergio Busquets Tinggalkan Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, positif terpapar COVID-19. Akibatnya, Busquets harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas Spanyol di Las Rozas dan terancam absen di Euro 2020.

Pemain berusia 32 tahun tersebut diketahui terpapar virus corona setelah menjalani PCR pada Minggu (6/6/2021) pagi waktu setempat. Beruntung, pemain La Roja lainnya dinyatakan negatif dari COVID-19.

Sebagai tindakan pencegahan, Sergio Busquets harus menjalani isolasi mandiri di luar pemusatan latihan Timnas Spanyol. Seperti dilansir Marca, Busquets dibawa dengan menggunakan kendaraan medis menuju tempat isolasi.

Situasi tersebut membuat Sergio Busquets terancam absen membela Timnas Spanyol di Piala Eropa. Pasalnya, pasien postif COVID-19 butuh waktu minimal 7 hari untuk bisa pulih.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, masih memiliki kesempatan untuk menentukan keikutsertaan Sergio Busquets di Timnas Spanyol hingga Sabtu (12/6/2021). Jika tak kunjung pulih, Enrique terpaksa mencoret Busquets dan mencari pengganti yang ideal.

"Langkah olahraga yang tepat akan dinilai sesuai dengan situasi kapten tim nasional (Sergio Busquets)," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Rencananya, Timnas Spanyol akan menjalani laga perdana di Euro 2020 dengan menghadapi Swedia di Estadio La Cartuja, 14 Juni mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Spanyol:

Grup E:

  • Spanyol Vs Swedia - Estadio La Cartuja - 14 Juni pukul 02.00 WIB
  • Spanyol Vs Polandia - Estadio La Cartuja - 20 Juni pukul 02.00 WIB
  • Slovakia Vs Spanyol - Estadio La Cartuja - 23 Juni pukul 23.00 WIB

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer