Sukses


Jelang Euro 2020: Sergio Busquets Positif COVID-19, Timnas Spanyol Urung Hadapi Lithuania

Bola.com, Jakarta Timnas Spanyol dijadwalkan bersua Lithuania dalam laga persahabatan di Estadio Butarque, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Namun, duel tersebut urung terlaksana karena kapten Spanyol, Sergio Busquets terpapar COVID-19.

Pemain berusia 32 tahun tersebut diketahui terpapar virus corona setelah menjalani PCR pada Minggu (6/6/2021) pagi waktu setempat. Sebagai tindakan pencegahan, Sergio Busquets harus menjalani isolasi mandiri.

Akibatnya, Busquets terpaksa meninggalkan pemusatan latihan Timnas Spanyol di Las Rozas, Madrid. Beruntung, pemain La Roja lainnya dinyatakan negatif dari COVID-19.

"RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa kapten tim Sergio Busquets telah dinyatakan positif COVID-19, dalam tes PCR terakhir yang dilakukan Minggu pagi di pusat latihan timnas di Las Rozas," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Meski dipastikan tak terpapar virus corona, ke-24 pemain Timnas Spanyol tetap harus menjalani isolasi mandiri di pusat latihan tim. Selama menjalani isolasi, seluruh pemain Tim Matador bakal menjalani latihan secara individu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Digantikan Timnas Spanyol U-21

Duel Timnas Spanyol versus Lithuania memang urung terlaksana. Namun sebagai gantinya, Timnas Spanyol U-21 yang akan meladeni Lithuania di stadion dan waktu yang sama.

Spanyol U-21 baru saja menjalani pertandingan Euro U-21 2021. Sayangnya, La Rojita gagal merengkuh titel juara, karena terhenti pada fase semifinal.

Brahim Diaz dkk. takluk 0-1 dari Timnas Portugal pada pertandingan semifinal yang dihelat di Stadion Ljudski vrt pada 3 Juni lalu.

Sumber: RFEF, Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer