Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Legenda Andres Iniesta, Pemain Rendah Hati Spanyol dengan Kecerdasan Tinggi

Bola.com, Jakarta - Masa keemasan Spanyol pada periode 2008 hingga 2012 tak lepas dari kontribusi luar biasa yang diberikan gelandang Andres Iniesta, yang saat itu juga tengah menjadi tulang punggung Barcelona.

Setelah tampil apik di Euro 2008 dan menjadi bintang kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010, Iniesta benar-benar mencapai puncak performanya di Euro 2012 Polandia dan Ukraina.

Dalam gelaran tersebut, Iniesta tercatat tiga kali meraih penghargaan pemain terbaik termasuk partai final. Iniesta pun terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Iniesta mengawali pentas Euro 2012 dengan cemerlang. Meski Spanyol hanya bermain imbang 1-1 kontra Italia, akan tetapi gelandang kelahiran 11 Mei 1984 itu menunjukkan performa ciamik sehingga diberi gelar Man of the Match.

Iniesta kembali diganjar penghargaan Man of the Match atas performanya di laga terakhir penyisihan Grup C kontra Kroasia, di mana ia menyumbang assist untuk gol penentu kemenangan Spanyol yang dicetak Jesus Navas.

Gelar Man of the Match ketiga Iniesta di Euro 2012 ia dapat di partai final, di mana Spanyol kembali bertemu Italia.

Secara keseluruhan, Iniesta tercatat sama sekali tak mencetak gol dan hanya menyumbang satu assist di pentas Euro 2012. Namun, itu tak menghalanginya untuk meraih penghargaan pemain terbaik turnamen pilihan UEFA.

Panelis UEFA memilih Iniesta menjadi pemain terbaik karena pengaruh besarnya terhadap gaya bermain menyerang yang diusung Spanyol sepanjang turnamen. Berikut profil lengkap Andres Iniesta.

Video Populer

Foto Populer