Sukses


Jelang Euro 2020: Cristiano Ronaldo Semakin Dekat dengan Rekor Ali Daei

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak satu gol saat bersua Israel pada laga uji coba jelang Euro 2020, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. Tambahan gol tersebut membuat Ronaldo makin mendekati rekor gol Ali Daei.

Menjalani pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal. Megabintang Juventus itu diplot sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Ronaldo pun menjadi momok untuk lini belakang Israel. Penyerang berusia 36 tahun tersebut berhasil melepaskan tujuh tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Dari empat sepakan on target tersebut, satu di antaranya sukses berbuah gol pada menit ke-44. Memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes, Ronaldo berhasil membobol gawang Israel dengan tembakan kaki kiri.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal pun mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Tiga gol lainnya milik Portugal disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-42 dan 90+1', serta Joao Cancelo menit ke-86.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dekati Rekor Gol Ali Daei

Dengan tambahan satu gol tersebut, Cristiano Ronaldo telah mendulang 104 gol dari 175 caps bersama Timnas Portugal. Dengan torehan tersebut, Ronaldo kini hanya terpaut lima gol dari Ali Daei yang masih berstatus top skorer sepanjang masa di level internasional.

Kans CR7 melampaui rekor gol Ali Daei terbilang besar. Pasalnya, Portugal masih akan berlaga di Euro 2020.

Timnas Portugal tergabung di Grup F bersama Hungaria, Prancis, dan Jerman. Pada laga pertama fase grup, Cristiano Ronaldo dkk. akan bersua Hungaria di Puskas Arena, 15 Juni mendatang.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer