Sukses


Klub Liga 1 Ramai-ramai Mendoakan Kesembuhan Christian Eriksen yang Kolaps di Euro 2020

Bola.com, Kopenhagen - Klub Liga 1 2021/2022 ramai-ramai mendoakan kesembuhan Christian Eriksen. Gelandang Timnas Denmark itu kolaps di tengah pertandingan Euro 2020.

Christian Eriksen pingsan di akhir babak pertama ketika membela Timnas Denmark melawan Timnas Finlandia pada partai pertama Grup B Euro 2020 di Telia Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021).

Christian Eriksen tidak sadarkan diri akibat kejadian itu. Tim medis Timnas Denmark sampai melakukan CPR atau resusitasi jantung paru-paru sebagai tindakan pertolongan pertama untuk orang yang detak jantungnya berhenti.

Kejadian yang terjadi pada tengah malam WIB tersebut menarik simpati peserta Liga 1 mulai dari Bali United hingga Borneo FC Samarinda.

"Tundukkan kepala sejenak dan mari kirimkan doa terbaik untuk Christian Eriksen," tulis akun Bali United di Twitter, @BaliUtd.

"Doa terbaik untuk gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen," cuit akun PSM Makassar, @PSM_Makassar.

"Tetap kuat Christian Eriksen," kata akun Borneo FC Samarinda, @BorneoSMR.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) juga berharap menyampaikan harapan yang sama untuk Christian Eriksen. "Doa kami untuk Christian Eriksen. Semoga cepat sembuh," tulis APPI di akun Instagramnya, @appi.official.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Sudah Stabil

Christian Eriksen telah sadarkan diri setelah mendapatkan pertolongan tim medis di atas lapangan. Gelandang berusia 29 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit.

Detak jantung Christian Eriksen disebut sempat berhenti ketika ambruk. Namun, berkat kesigapan tim medis, pemain Inter Milan itu kembali siuman.

Christian Eriksen dikabarkan telah menghubungi rekan-rekannya di Timnas Denmark dan Inter Milan untuk memberitahu bahwa kondisinya stabil.

3 dari 6 halaman

Bali United

4 dari 6 halaman

PSM Makassar

5 dari 6 halaman

Borneo FC Samarinda

6 dari 6 halaman

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia

Video Populer

Foto Populer