Sukses


Euro 2020: Timnas Spanyol Frustrasi Tembus Solidnya Lini Pertahanan Swedia

Bola.com, Seville - Timnas Spanyol dibuat frustrasi saat bersua Swedia pada laga pertama Grup E Euro 2020. La Roja kewalahan menembus solidnya lini belakang Timnas Swedia, dan akhirnya harus puas bermain imbang 0-0.

Menjalani pertandingan di Estadio La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Timnas Spanyol tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Spanyol menorehkan 75 persen penguasaan bola, berbanding 25 persen milik Swedia.

Selain itu, Timnas Spanyol juga melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Swedia hanya melakukan empat tembakan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Meski bermain dominan, Spanyol tak mampu membobol gawang Swedia. Alhasil sampai laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Spanyol berada di urutan kedua Grup E dengan nilai satu, tertinggal dua poin dari Slovakia yang menghuni posisi teratas. Sementara itu, Swedia berada di tempat ketiga juga dengan mendulang satu angka.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup E Euro 2020, Timnas Spanyol dijadwalkan meladeni Polandia di Estadio de La Cartuja, 20 Juni mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dibuat Frustrasi

Kegagalan Timnas Spanyol meraih kemenangan tak lepas dari solidnya lini pertahanan Swedia. Selain itu, Swedia juga memahami titik kelemahan Spanyol sehingga sukses meredam serangan sang lawan.

"Cukup jelas bahwa Swedia mengetahui kelemahan Spanyol. Banyak hal yang Spanyol lakukan dengan luar biasa, ada segitiga indah di lini tengah dan serangan melebar lewat fullback," ujar jurnalis BBC, Guillem Balague.

"Tetapi akhirnya mereka melakukan umpan terakhir di kotak penalti lawan yang tidak cukup sering terjadi. Jadi situasi itu sangat membuat frustrasi, karena Spanyol memiliki semua peluang. Inilah yang akan kita lihat untuk dua pertandingan berikutnya," lanjut Balague.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer