Sukses


Euro 2020: Sejarah Tercipta! Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama yang Main di 5 Piala Eropa Berbeda

Bola.com, Budapest - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo membuat sejarah. Ia memecahkan rekor luar biasa ketika Portugal menghadapi Hungaria dalam pertandingan pembuka Euro 2020 dengan status pemain pertama yang bermain di lima Piala Eropa beruntun.

Setelah menjadi starter pada laga Hungaria vs Portugal, Selasa (15/6/2021), Cristiano Ronaldo mentas di lima Piala Eropa. Sebelumnya, eks Manchester United itu juga tampil pada Euro 2004, 2008, 2012 dan 2016.

Pemenang empat kali Ballon d'Or itu pertama kali tampil untuk Portugal di turnamen besar pada pertandingan pembukaan Euro 2004, mencetak gol hiburan dalam kekalahan 1-2 Seleção dari Yunani yang akhirnya menjadi juara.

Ronaldo juga mencetak gol dalam kemenangan adu penalti melawan Inggris asuhan Sven Goran Eriksson, saat Portugal menjadi runner-up kompetisi tersebut.

Pemain berusia 36 tahun itu telah menempuh perjalanan panjang sejak penampilan pertamanya di turnamen besar, meraih penghargaan demi penghargaan di Kejuaraan Eropa. Cristiano Ronaldo mungkin akan pensiun dari Timnas Portugal usai Euro 2020.

2 dari 3 halaman

Kejar Rekor

Dinobatkan tiga kali dalam UEFA European Championship Team of the Tournament, penembak jitu Portugal itu hanya tinggal satu gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Euro, salah satu rekor yang bisa ia pecahkan musim panas ini.

Ronaldo saat ini terikat dengan Andreas Iniesta dan Cesc Fabregas dengan 11 kemenangan di Kejuaraan Eropa, ia hanya membutuhkan satu lagi untuk berdiri sendiri sebagai pemain tersukses dalam sejarah Euro.

Hingga berita ini turun, belum ada gol yang tersaji pada laga Portugal vs Hungaria.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer