Sukses


Superstar: Manuel Locatelli, Dua Gol Penting yang Bawa Italia ke 16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Manuel Locatelli jelas patut disebut sebagai superstar yang hadir dalam kemenangan telak 3-0 yang diraih Timnas Italia kala menghadapi Swiss pada laga matchday kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021). Dua gol yang dicetaknya menjadi poin penting bagi sukses Gli Azzurri melangkah ke 16 besar Euro 2020.

Manuel Locatelli membuka keunggulan Italia lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-26. Bahkan gol ini sangat menarik karen serangan Italia diawali oleh Locatelli yang kemudian juga menjadi penyelesai skema dengan gol.

Locatelli mengawali serangan Italia itu dengan sebuah umpan panjang ke sisi kanan yang diterima oleh rekan setimnya di Sassuolo, Domenico Berardi.

Sang penyerang sayap kemudian menggiring bola hingga masuk kotak penalti Swiss yang dilanjutkan dengan umpan silang mendatar ke jantung pertahanan Swiss. Locatelli yang mengikuti pergerakan rekannya itu pun menyambar umpan itu untuk menjadi gol pertama Italia dalam laga tersebut.

"Setelah memberikan umpan kepada Berardi, saya mengikuti aksinya karena saya sangat mengenalnya dan saya tahu ia akan melakukan sesuatu," ujar Locatelli seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Kemudian Locatelli juga berhasil menggandakan keunggulan Gli Azzurri pada menit ke-52. Tembakan jarak jauhnya setelah menerima umpan dari Nicolo Barella tidak mampu dihalau oleh kiper Swiss. Italia pun unggul 2-0 hingga akhirnya Ciro Immobile menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-89.

Penampilan memukau Manuel Locatelli pun mendapatkan apresiasi dari UEFA dengan predikat Bintang Pertandingan. Dua gol penting yang dicetak oleh Locatelli menjadi kunci UEFA memberikan penghargaan tersebut.

"Dua gol yang indah dan penting dengan sebuah performa dari kualitas sejati," ujar Esteban Cambiasso yang menjadi UEFA Technical Observer dalam laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Dedikasikan Gol untuk Keluarga dan Fans Italia

Manuel Locatelli pun sangat senang bisa memberikan kontribusi nyata bagi Timnas Italia dalam pertandingan kontra Swiss hingga meraih penghargaan individual dalam pertandingan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa yang paling penting adalah kegembiraan Gli Azzurri karena kembali meraih kemenangan.

"Saya sangat bangga untuk penghargaan ini, tapi saya ingin membagi kebahagiaan bersama seluruh tim. Saya pikir kami adalah grup yang luar biasa," ujar Locatelli.

Pemain Sassuolo itu pun kemudian mengutarakan bahwa kedua golnya itu didedikasikan untuk keluarganya dan seluruh penggemar Italia yang memberikan dukungan agar Gli Azzurri tampil cemerlang dan bisa menjadi juara di Euro 2020.

"Gol pertama untuk keluarga saya. Gol kedua untuk penggemar Italia karena kami bermain untuk membuat mereka kembali bergembira," ujarnya.

Sumber: UEFA

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer