Sukses


Deretan Pemain Termahal Skuad Prancis di Euro 2020: Mbappe Jaminan Mutu

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis banyak diunggulkan sebagai tim favorit memenangkan Piala Eropa 2020. Punya predikat sebagai juara bertahan Piala Dunia 2018, Les Bleus punya modal besar memenangkannya.

Kemudian ajang Euro 2020 ini akan menjadi pelampiasan, saat mereka hanya puas sebagai runner-up di 2016 silam. Sebagai tuan rumah kalah itu, trofi harus direlakan untuk Portugal, setelah kalah menyakitkan di final.

Prancis mengawali kampanyenya dengan hasil manis. Mengalahkan Jerman 1-0 pada laga perdana grup F, lewat gol bunuh diri Mats Hummels.

Di atas kertas, Prancis seharusnya bisa banyak bicara di Euro kali ini. Deretan pemain kelas wahid ada di tim berjulukan Ayam Jantan. Dari lini belakang hingga depan, ditempati pemain dengan nama besar di klub mentereng.

Anak asuh Didier Deschamps diyakini bakal melakukan lebih jauh bahkan mengawinkan gelar juara dunia. Berbicara Timnas Prancis, ada banyak pemain yang punya nilai atau harga tinggi saat ini.

Sportskeeda.com merangkum lima pemain papan atas Timnas Prancis yang punya harga jual tertinggi diantara pemain lainnya. Siapa saja mereka? Berikut catatan yang dihimpun Bola.com:

 

Video

2 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Nama Antoine Griezmann selalu memiliki tempat di hati publik Timnas Prancis terutama saat menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. Ia selalu berada di barisan depan Les Bleus karena kualitas yang dimilikinya.

Griezmann tercatat sebagai pemain Prancis yang punya nilai tinggi, sejak membawa negaranya juara Piala Dunia. Benar saja Barcelona harus menggelontorkan dana hingga 107 juta poundsterling dari Atletico Madrid dua musim lalu.

Namun kiprahnya berangsur-angsur menurun bersama Blaugrana, dan dikabarkan masuk dalam daftar jual. Pencapaian yang dilakukannya tak sementereng ketika membela Atletico Madrid.

Masa depan pemain 30 tahun itu bersama Barcelona belum dapat diketahui, untuk bertahan atau mencari tim baru. Kini Griezmann memiliki nilai jual di kisaran 54 juta poundsterling.

 

3 dari 6 halaman

Paul Pogba

Sempat menjadi gelandang terbaik di dunia, khususnya saat berseragam Juventus. Punya postur tinggi dan kuat, Pogba tak tergantikan di sektor tengah, termasuk di Timnas Prancis.

Menjadi pemain yang paling banyak diperdebatkan banyak pihak semenjak pindah dari Juventus ke Manchester United tiga musim lalu. Bayangkan saja, MU saat itu mengontraknya dengan nilai 89,3 juta poundsterling dan menjadi pemain termahal di dunia.

Namun seiring berjalan, performanya jauh menurun, tak segarang ketika bermain di Juventus. Penampilannya tak istimewa lagi, di MU baru meraih dua trofi. Kontras saat di Juventus yang selalu meraih gelar di setiap musimnya.

Namun demikian, Pogba tetaplah pemain besar yang di miliki Perancis dengan segala potensinya. Sang pemain mewarnai rumor akan kembali ke Juventus, dan harganya saat ini masih di kisaran 54 juta poundsterling.

 

4 dari 6 halaman

Kingsley Coman

Pemain sayap lincah dan cepat Timnas Prancis ini sudah cukup membuktikan diri sebagai pemain besar. Terutama saat membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champion 2020.

Kemudian bersama timnas Prancis ikut menjadi pilar penting ketika menjuarai Piala Dunia tiga tahun lalu. Kingsley Coman sudah ditempa oleh PSG, Juventus, dan kini bersama Bayern Munchen.

Masih berusia 25 tahun,Coman memiliki koleksi piala yang luar biasa. Dia telah memenangkan gelar liga bersama klubnya setiap tahun selama delapan tahun terakhir. Adapun nilai jual Coman saat ini dihargai 58,5 juta poundsterling.

 

5 dari 6 halaman

Raphael Varane

Merupakan satu diantara bek terbaik dunia saat ini. Gelar yang di koleksi Varane sudah cukup lengkap sebagai pemain besar dunia.

Selain sukses bersama Real Madrid di Spanyol dan memenangkan empat trofi Liga Champion, Raphael Varane juga sangat diandalkan oleh Timnas Prancis. Terutama ketika ikut membantu menjuarai Piala Dunia 2018.

Soal kualitas, Varane tak perlu diragukan lagi yang selalu menjadi benteng kukuh. Ia akan sangat sulit dilewati pemain lawan. Para striker harus bekerja ekstra untuk menembus wilayahnya.

Varane telah memainkan peran kunci untuk klubnya selama sepuluh tahun terakhir. Pemain berusia 28 tahun ini dihargai 63 juta poundsterling.

 

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Salah satu pemain terbaik dunia. Beruntung bagi Prancis memiliki pemain ini, terutama sebagai penyerang yang tajam dan produktif.

Dengan usia yang masih 22 tahun, masa depan Mbappe bakal sangat cerah. Baik di level klub maupun Timnas Prancis. Ia ada di balik kesuksesan membawa negaranya juara Piala Dunia 2018.

Mbappe saat ini menjadi andalan PSG, dengan gelar terkini adalah juara Liga dan pencetak gol terbanyak semusim. Nilai seorang Mbappe sungguh fantastis sebagai pesepakbola di planet ini.

Diawali ketika PSG membayar 124 juta poundsterling untuk menyelesaikan pembeliannya dari AS Monaco. Hanya klub besar dengan finansial kuat yang bisa membajaknya saat ini, karena harganya sudah menembus angka 144 juta poundsterling.

Video Populer

Foto Populer