Sukses


Euro 2020: Tantang Spanyol, Slovakia Bermodal Semangat Juang Tinggi

Bola.com, Seville - Timnas Slovakia bermodalkan kepercayaan diri tinggi menghadapi Timnas Spanyol pada laga pamungkas Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Pelatih Stefan Tarkovic berjanji anak asuhnya tampil habis-habisan dalam laga tersebut.

Timnas Slovakia membutuhkan kemenangan atau minimal hasil imbang melawan Timnas Spanyol. Hal itu wajib dilakukan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Marek Hamsik dkk menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Slovakia meraihnya dengan satu kemenangan dan sekali kalah.

"Kami berusaha untuk menjaga semangat juang. Kami telah memainkan dua pertandingan yang bagus sejauh ini, meskipun laga melawan Swedia sedikit membuat kami frustrasi," kata Stefan Tarkovic seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (23/6/2021). 

"Kami siap untuk memberikan segalanya dalam pertandingan. Kami berharap sekali lagi untuk hasil yang positif," tegas Stefan Tarkovic.

Sejarah mencatat, laga ini akan menjadi pertemuan ketujuh buat kedua tim. Slovakia baru menang sekali melawan Timnas Spanyol, imbang sekali, dan menelan empat kekalahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Timnas Slovakia juga mewaspadai kekuatan dan kualitas Timnas Spanyol. Pelatih Stefan Tarkovic menyebut laga melawan Spanyol akan menjadi tantangan berat buat timnya.

"Spanyol memiliki skuad terbaik di kompetisi dengan kualitas hebat. Ini akan menjadi tantangan buat kami dan menjadi pertandingan yang ingin dimainkan oleh semua pemain," tegas Stefan Tarkovic.

Jika berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020, Slovakia akan mengulang pencapaian pada edisi sebelumnya. Ketika itu, Slovakia melaju ke 16 besar Euro 2016 melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer