Sukses


Euro 2020: Jadon Sancho Jadi Cadangan Mati di Timnas Inggris, Legenda Jerman Gagal Paham

Bola.com, London - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus mengaku gagal paham mengapa pemain sebagus Jadon Sancho cuma jadi cadangan di Timnas Inggris pada Euro 2020 kali ini.

Sancho datang ke pentas Euro 2020 dengan predikat sebagai satu di antara bintang muda paling bersinar di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Namun, sejauh ini Sancho baru sekali diturunkan di Euro 2020 oleh Gareth Southgate, yakni di babak kedua laga kontra Timnas Republik Ceska, itupun hanya selama enam menit.

Matthaus pun mengaku sangat heran melihat fakta tersebut, apalagi dengan fakta bahwa Timnas Inggris sejauh ini baru mencetak dua gol, semuanya dari aksi Raheem Sterling.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga selama dua tahun terakhir," ujar Matthaus seperti dikutip Goal International.

"Jika dia tidak cukup bagus untuk Timnas Inggris, kami ingin memberinya paspor Jerman! Ini mengejutkan banyak orang di Jerman," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Bersaing

Di Timnas Inggris, Southgate lebih mempercayakan dua posisi penyerang sayap kepada duo asal Manchester City, yakni Sterling dan pemain muda Phil Foden.

Selain dua nama di atas, pesaing Sancho lainnya di sektor penyerang sayap Timnas Inggris adalah Marcus Rashford.

Southgate juga kerap memasang pemain seperti Bukayo Saka, Mason Mount, hingga Jack Grealish di posisi yang juga biasa dihuni Sancho.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga published Jumat 25/6/2021)

Video Populer

Foto Populer