Sukses


5 Alasan Cristiano Ronaldo Berpeluang Besar Sabet Sepatu Emas Euro 2020

Bola.com, Sevilla - Euro 2020 tidak sekadar menjadi ajang pembuktian bagi tim terbaik di Eropa. Namun, kejuaraan tersebut juga menjadi tempat pembuktian para penyerang hebat.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Ciro Immobile, Romelu Lukaku, Karim Benzema, Raheem Sterling, Kai Havertz, dan yang lain bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik.

Namun, jika merujuk statistik selama fase grup Euro 2020, Cristiano Ronaldo dijagokan sebagai calon kuat penyerang tersubur. Mengingat Timnas Portugal akan tampil pada babak 16 besar.

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat penyerang Juventus tersebut akan menjadi top scorer kejuaraan antar negara di Benua Biru. Berikut ulasannya yang disadur dari Bola.net.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Rajai Daftar Pencetak Gol Sementara

Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top scorer sementara Euro 2020. Mantan penyerang Manchester United tersebut mengoleksi total lima gol dari tiga pertandingan di fase grup.

Sementara para pesaingnya terpaut dua gol. Itu pun hanya Emil Forsberg, Georginio Wijnaldum, Romelu Lukaku yang menjadi kompetitor terkuat Cristiano Ronaldo dengan tiga gol.

3 dari 6 halaman

Tidak Pernah Tidak Cetak Gol

Cristiano Ronaldo tidak pernah absen mencetak gol sepanjang fase grup Euro 2020. Catatan lima golnya sejauh ini merupakan buah produktivitasnya dalam tiga pertandingan.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada laga melawan Timnas Hungaria, satu gol kontra Timnas Jerman serta dua gol melawan Timnas Prancis. Itu pula yang membuat Timnas Portugal bisa lolos ke babak 16 besar.

4 dari 6 halaman

Catatan Oke di Fase Gugur

Cristiano Ronaldo punya catatan yang cukup bagus ketika tampil di fase gugur Euro. Tiga dari 14 gol Cristiano Ronaldo di Euro dicetak pada babak knock-out.

Gol-gol tersebut tercipta pada semifinal Euro 2004, perempat final Euro 2012, dan semifinal Euro 2016.

5 dari 6 halaman

Pundi-pundi Gol Masih Bisa Bertambah

Cristiano Ronaldo berpeluang menambah gol pada babak 16 besar Euro 2020. Sebab, Timnas Belgia yang menjadi lawan Timnas Portugal merupakan tim yang sering dibobol olehnya.

Cristiano Ronaldo tercatat sudah membobol gawang Setan Merah sebanyak tiga kali. Dua gol terjadi pada kualifikasi Euro 2008 dan satu gol pada laga uji coba pada 2016.

6 dari 6 halaman

Sering Cetak Rekor

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang akrab dengan rekor. Pada Euro 2020, banyak rekor yang sudah dipatahkan oleh mantan penyerang Real Madrid tersebut.

Dia menjadi top scorer sepanjang masa Euro dengan 14 gol sejak 2004, melawati catatan penyerang Timnas Prancis, Michel Platini. Dia juga menyamai gol internasional pemain Timnas Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, published Sabtu 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer