Sukses


VIDEO: Swiss Singkirkan Timnas Prancis di Babak 16 Besar Euro 2020 Lewat Adu Penalti

Bola.com, Jakarta Kejutan tersaji kembali di babak 16 besar Euro 2020. Swiss yang dilabeli sebagai tim kuda hitam di laga kali ini berhasil mengalahkan salah satu kandidat juara, Timnas Prancis, melalui drama adu penalti usai bermain imbang 3-3 hingga masa extra time. 

Laga baru berjalan enam menit, Timnas Prancis mendapatkan peluang emas memanfaatkan umpan silang Adrien Rabiot dari sisi kiri. Karim Benzema gagal menguasai bola dengan baik, pun dengan tendangan Paul Pogba yang masih diadang lini pertahanan Timnas Swiss. 

Tepatnya pada menit ke-15, Swiss berhasil mencetak gol lewat aksi Haris Seferovic. Sang penyerang menjebol gawang Prancis dengan memanfaatkan umpan silang terukur dari sisi kiri kotak penalti yang dilepaskan Steven Zuber. 1-0 buat Swiss. 

Menit 26', suporter Prancis dibuat terhenyak setelah tendangan Kylian Mbappe menerpa tiang gawang Swiss. Bola liar ditendangnya lagi, namun melebar di sisi kanan gawang.

Prancis benar-benar mengepung pertahanan Swiss. Dua peluang berikutnya hadir menit 28' dan 43' masing-masing dari Rabiot dan Mbappe, akan tetapi skor tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Prancis kembali tampil agresif. Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57. 

Benzema, memanfaatkan umpan Mbappe, berhasil mengecoh kiper Yann Sommer yang sepanjang laga tampil cukup apik.

Gol tersebut membuat Prancis mengamuk. Terbukti, dua gol mampu dicetak untuk membawa skuad besutan Didier Deschamps itu menjauh 3-1 berkat gol kedua Benzema dan Pogba.

Walau tertinggal dua gol, Swiss masih belum menyerah. Haris Seferovic kembali mencetak gol di menit ke-81 dan memberikan secercah harapan buat Swiss untuk menciptakan keajaiban di laga ini. 3-2, semakin seru! 

Keajaiban benar-benar terjadi! Swiss berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time berkat gol Mario Gavranovic yang masuk di babak kedua. Skor imbang 3-3 membuat kedua tim harus melanjutkan permainan ke babak extra time!

Pada babak extra time, kedua tim saling jual beli serangan. Sayangya dalam babak extra time kali ini kedua tim tidak berhasil menambah skor. Pertandingan berlanjut ke penalti.

Dalam babak adu penalti kali ini, Swiss berhasil mencetak 5 gol ke gawan Hugo Lloris, sedangkan Prancis harus gagal usai tendangan Kylian Mbappe berhasil digagalkan Yann Sommer.

Berkat kemenangan ini, Swiss berhasil meraih tiket perempat final Euro 2020 sedangkan Timnas Prancis harus pulang terlebih dulu.

Video Populer

Foto Populer