Sukses


Tuan-tuan... Nyonya-nyonya... Cristiano Keluar Gua dan Bersabda usai Portugal Tersingkir dari Pentas Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara usai tersingkirnya Portugal dari Euro 2020. Ia meluapkan perasaannya di akun media sosialnya.

Portugal menjadi salah satu favorit di Piala Eropa edisi ini. Sayangnya mereka gagal mempertahankan gelar setelah kalah 0-1 dari Belgia di Babak 16 Besar.

Ronaldo tampak tertekan begitu peluit panjang dibunyikan wasit. CR7 melemparkan ban kaptennya ke lantai dengan marah. Ia menghindari wawancara dengan media usai kekalahan timnya.

Pemain berusia 36 tahun itu telah meluangkan waktu untuk menenangkan diri setelah kehilangan kesabaran dan telah merenungkan perjalanan Portugal di Euro 2020 yang berakhir dengan tragis.

"Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan dan kami meninggalkan persaingan lebih cepat dari yang kami inginkan," tulis Ronaldo di Instagram.

"Tapi kami bangga dengan perjalanan kami, kami memberikan segalanya untuk mempertahankan gelar. Tim ini membuktikan bahwa itu masih bisa memberi banyak kegembiraan kepada rakyat Portugal.

Cristiano Ronaldo juga mengucapkan terimakasih atas dukungan fans.

"Penggemar kami tidak kenal lelah dalam mendukung tim dari awal hingga akhir. Kami berlari dan berjuang untuk mereka, untuk memenuhi kepercayaan yang mereka berikan kepada kami. Kami mungkin tidak mendapatkan apa yang kita semua inginkan, tetapi saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan mendalam. Selamat kepada Belgia dan semoga sukses untuk semua tim yang tersisa di kompetisi. Adapun kami, kami akan kembali lebih kuat. Forca Portugal!"

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada Piala Dunia 2022

Penyerang Juventus itu saat tetap menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan torehan lima gol atas namanya. Raihan golnya diikuti striker Republik Ceska, Patrick Schick (4).

Ronaldo melewatkan kesempatan untuk melampaui rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tingkat internasional pada akhir pekan lalu. Kedua penyerang sama-sama tercatat mencetak 109 gol.

Namun, CR7 yang belum berniat pensiun masih punya kans mencetak gol demi gol buat Timnas Portugal.  Diperkirakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi turnamen besar terakhir yang akan diikuti oleh ikon Portugal, saat ia memasuki periode pengujung karier fenomenalnya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer