Sukses


5 Pemain Timnas Spanyol Berstatus Kunci untuk Kandaskan Swiss di Perempat Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol akan menghadapi Timnas Swiss di babak perempat final Euro 2020, Jumat (2/7/2021). Pertandingan ini akan digelar di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg.

Timnas Spanyol sudah mulai kembali menunjukkan taringnya. Hanya bisa imbang dan mencetak satu gol dalam dua laga pertamanya di fase grup, Spanyol kemudian mencetak 10 gol ke gawang Slovakia dan Kroasia dalam dua laga berikutnya.

Kemenangan 5-0 atas Slovakia memastikan Spanyol ke babak 16 besar. Di babak itu, Spanyol menumbangkan Kroasia lewat extra time dengan skor 5-3.

Spanyol mengalahkan runner-up Piala Dunia itu melalui gol-gol Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta. Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal.

Kini Timnas Spanyol bersua Swiss tim yang sukses menciptakan kejutan dengan mengeliminasi sang juara dunia Prancis lewat adu penalti.

Pada artikel ini, Bola.com mencatat ada lima pemain La Furia Roja yang bisa menjadi kunci untuk mengalahkan Swiss pada perempat final Euro 2020. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Unai Simon

Di laga kontra Kroasia, kiper Unai Simon melakukan sebuah blunder fatal yang membuat timnya tertinggal. Namun, dia bangkit dan melakukan sejumlah penyelamatan krusia untuk membantu La Furia Roja lolos ke perempat final.

Unai Simon bakal tetap dipercaya untuk mengawal gawang Timnas Spanyol saat bersua Swiss di perempat final ajang Euro 2020. Sang pelatih Luis Enrique tetap yakin dengan kipernya.

"Unai memberi pelajaran kepada anak-anak di mana saja. Sepak bola tak bisa dilepaskan dari kesalahan, tapi reaksi dan penyelamatan-penyelamatannya adalah bukti kenapa kami percaya kepadanya," kata Enrique usai mengalahkan Kroasia.

3 dari 6 halaman

2. Aymeric Laporte

Spanyol hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan di Grup E. Namun, Spanyol kebobolan tiga gol di babak 16 besar kontra Kroasia.

Spanyol memang mencetak lebih banyak gol ke gawang Kroasia (5), tapi mereka juga perlu fokus untuk membenahi pertahanan mereka jelang laga melawan Swiss nanti.

Aymeric Laporte harus bisa lebih baik lagi dalam menggalang barisan pertahanan Spanyol bersama Eric Garcia. Pasalnya, lawan mereka ini sedang sangat percaya diri usai menjungkalkan Prancis.

4 dari 6 halaman

3. Sergio Busquets

Gelandang berusia 32 tahun ini merupakan salah satu sosok paling penting di tim Spanyol yang sekarang. Keberadannya di sentral lapangan membuat permainan Spanyol mengalir dengan lancar.

Di laga kontra Slovakia, dia memberi keseimbangan pada tim dalam bertahan maupun menyerang, dan terpilih sebagai Star of the Match.

Di laga kontra Kroasia, dia bermain sangat tenang, serta bagus dalam 'mengendalikan' pemain di lini belakang maupun lini depan. Dia lagi-lagi terpilih sebagai Star of the Match.

5 dari 6 halaman

4. Ferran Torres

Dua kemenangan terakhir Spanyol tak lepas dari kontribusi penyerang 21 tahun ini. Dia tampil begitu impresif.

Saat melawan Slovakia, dia mencetak satu gol. Ketika melawan Kroasia, dia menyumbang satu gol dan satu assist. Sepak bola itu sederhana: Cetak gol lebih banyak daripada lawan, menang.

Melawan Swiss nanti, mentalitas itulah yang bakal kembali diusung oleh Spanyol. Untuk itu, Ferran Torres bakal menjadi salah satu tumpuan utama mereka.

6 dari 6 halaman

5. Alvaro Morata

Dia mencetak satu gol ketika Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Polandia di laga kedua penyisihan grup. Dia juga mencetak satu gol saat Spanyol mengalahkan Kroasia di babak 16 besar.

Golnya di extra time kontra Kroasia itu bahkan memberi Spanyol keunggulan 4-3, yang membuat spirit lawan runtuh. Buktinya, tiga menit berselang, Mikel Oyarzabal bisa mencetak gol kelima Spanyol, dan itu benar-benar membuat Kroasia takluk.

"Saya rasa tak ada pelatih tim nasional di dunia yang takkan mengakui kemampuan Morata dan apa yang diberikannya kepada tim," kata Enrique usai laga kontra Kroasia.

"Dia dominan di udara, dia kuat, dan dia memberi kami gol-gol. Kami benar-benar harus bersyukur punya striker seperti dia."

Swiss, waspadalah...

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 02/07/2021)

Video Populer

Foto Populer