Sukses


Komentar Congkak Luis Enrique Jelang Partai Vs Swiss di Perempat Final Euro 2020: Timnas Spanyol Terbaik

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengeluarkan komentar bernada congkak jelang duel lawan Swiss. Bukan hanya menyebut Spanyol tim terbaik di Euro 2020, Enrique juga merasa Timnas Spanyol lebih superior dari Swiss.

Spanyol akan berjumpa Swiss pada laga perempat final Euro 2020. Duel ini akan digelar pada Jumat (2/7/2021) malam WIB di Stadion Saint-Petersburg.

Spanyol lolos ke perempat final Euro 2020 tanpa sekalipun kalah. Spanyol bahkan mampu mencetak 10 gol pada dua laga terakhirnya. La Roja, di atas kertas, juga punya materi pemain yang cukup mumpuni, apalagi jika dibanding Swiss.

Hanya saja Spanyol sejatinya kebobolan tiga gol pada laga 16 Besar melawan Kroasia. Catatan ini mendapat sorotan tajam. Namun, saat seorang jurnalis menanyakan hal itu pada Enrique, dia menolak pertahanan Spanyol disebut bermasalah.

"Pertahanan? Kami adalah salah satu tim pertahanan terbaik di turnamen ini, tidak diragukan lagi," ucap Enrique di situs resmi UEFA.

"Lihat statistiknya. Ada kesalahan individu tapi sikap para pemain sangat bagus dan bagaimana kami mengatur pertahanan kami di sepuluh menit terakhir sangat mengagumkan," tegas Enrique.

Spanyol kebobolan empat gol di Euro 2020. Jika merujuk catatan tim paling sedikit kebobolan, Spanyol masih kalah dari Italia [kebobolan satu gol] dan Inggris [belum pernah kebobolan] hingga perempat final Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Superior dan Terbaik di Euro 2020

Tercatat Timnas Spanyol dua kali berjumpa Swiss di ajang UEFA Nations League pada akhir 2020 lalu. Spanyol meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada laga kandang dan bermain imbang 1-1 di markas Swiss.

Merujuk pada hasil itu, seorang jurnalis menilai Swiss adalah tim yang merepotkan bagi Spanyol. Namun, Enrique tidak sepakat dengan hal itu. "Saya tidak sepenuhnya sepakat dengan analisis Anda," kata Enrique.

"Di Madrid, terutama, kami jauh lebih superior dari mereka, meskipun hasil 1-0 tidak mencerminkan itu. Saya pikir dalam dua pertandingan melawan Swiss itu, kami bermain sangat baik," imbuhnya Enrique

Selanjutnya, pada pada sesi jumpa pers jelang laga Swiss vs Spanyol, Enrique mendapat pertanyaan: melihat Euro 2020 sejauh ini, apakah Anda melihat ada tim yang lebih baik dari Spanyol?

"Tidak," ucap Enrique setelah sempat terdiam sejenak usai mendapat pertanyaan itu.

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 02/07/2021)

Video Populer

Foto Populer