Sukses


Superstar Euro 2020: Mandul Dahulu Gacor Kemudian di Timnas Inggris, Harry Kane Bungkam Kritik

Bola.com, Roma - Bomber Timnas Inggris, Harry Kane, menyambut antusias kemenangan telak 4-0 atas Ukraina pada perempat final Euro 2020. Harry Kane menilai, kemenangan ini sangat berarti untuk dirinya dan tim.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, Timnas Inggris meraih kemenangan melalui dua gol Harry Kane (4', 50'), Harry Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63'). Kemenangan ini membuat The Three Lions berhak melaju ke semifinal Euro 2020.

Kemenangan ini juga terasa spesial buat Harry Kane yang menyumbang dua gol. Bukan hanya ditahbiskan sebagai Star of the Match atau pemain, torehan gol ini membuat Harry Kane mampu membungkam kritik yang dialamatkan untuknya pada awal-awal Euro 2020.

"Selalu menyenangkan untuk mencetak gol pada awal pertandingan. Senang rasanya juga bisa membantu tim," kata Harry Kane seperti dikutip BBC.

"Ada banyak pembicaraan mengenai saya dan penampilan saya. Akan tetapi, saya hanya fokus untuk pertandingan berikutnya dan mencoba memimpin tim ini ke final Eropa," tegas Harry Kane.

Sejauh ini, Harry Kane sudah mencetak tiga gol dalam dua laga fase gugur bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Harry Kane berpeluang menambah koleksi golnya pada laga semifinal melawan Denmark, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Malam Sempurna

Selain melaju ke semifinal Euro 2020, Timnas Inggris juga melanjutkan catatan gemilangnya. Timnas Inggris sejauh ini belum kebobolan dalam lima laga yang sudah dimainkan.

Harry Kane menilai, Timnas Inggris sekarang ini adalah favorit juara Euro 2020. Kapten berusia 27 tahu itu berharap, Timnas Inggris bisa melanjutkan tren positif hingga menjuarai Euro 2020.

"Kami adalah favorit. Ada banyak tekanan dan ekspektasi. Sejauh ini performa tim sangat bagus. Meraih clean sheets lagi, mencetak empat gol, sehingga ini menjadi malam sempurna buat kami," ucap Harry Kane.

"Kami memiliki pemain yang hebat di sini dari lini depan hingga belakang. Ini adalah bagian penting untuk memenangi pertandingan dan turnamen ini," tegas Kane.

Ini menjadi semifinal ketiga Timnas Inggris sepanjang mengikuti Euro. Sebelumnya, Timnas Inggris berhasil tampil di semifinal Piala Dunia 1968 dan Euro 1996.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer